kisah kelahiran anak pertama

on

Sekian bulan gak buka blog berasa kudet banget rasanya, apalagi ngeliat blog sendiri yang udah gak terurus sama sekali tapi alhamdulillah masih ada yg follow dan mau komen2 dimari makasiih yaahh..habisnya sejak punya baby rasa malasnya jd berlipat ganda,kalo ada waktu luang ya alias si baby sudah tidur langsung deh emaknya ikut tidur jugak,hihi…yah karena emank dirumah ngurus baby cuma berdua sajah dengan suami semenjak babyku genap usia 2 minggu (sebelumnya masih ada mama menemani), so rasanya emank bener2 menguras seluruh tenaga dan pikiran bahkan emosi pun gak kalah dikuras deh,haha..
Oke, kembali ke judul yak, niatnya mah udah dari baby lahir pingin banget cerita diblog ttg proses kelahirannya yang juga bikin emaknya h2c alias harap2 cemas karena si baby gak kunjung keluar dari perut daku padahal udah lewat dari hpl. 26 des 2015 adalah tanggal hpl babyku namun tak ada tanda2 sedikitpun yang menunjukkan dia akan keluar tapi karena kata dokter air ketuban masih bagus maka aku memutuskan untuk menunggu seminggu lagi.

5 Januari 2016

Seminggu pun berlalu bahkan lebih dan tetap si baby masih betah diperutku sampai akhirnya ibu bidan tempat aku periksa dan niatanku memang mau lahir disana pun kembali dari kampungnya, langsung deh ku datang kesana dan memeriksakan kandunganku yang udh berusia 41w4d. Ibu bidan mencoba menenangkanku dengan cerita2 ibu yang lahir lewat dr hpl dan menyuruhku untk menunggu sampai usia 42w bahkan dia meyakinkanku bahwa si baby bakal lahir gak lama lagi. Setelah pulang dari bidan kuputuskan untuk mencoba makan duren lagi, eh iya sebelumnya daku sudah pernah makan duren waktu itu karena emank duren bisa merangsang kontraksi alami namun setelah daku makan duren koq si baby diperut jdi diam gak seaktif biasanya so aku pun gak berani lagi makan duren namun karena udah hopeless bgt karena berbagai hal udh dilakuin dari makan nanas, hubungan, jalan kaki sejauh mungkin (bahkan ini udah aku lakuin dari usia kandungan 7bulan) dan yoga buat merangsang kontraksi tp tetap tak kunjung datang, akhirnya ku putuskan makan duren lagi hari itu dan ternyata berhasil membuat air ketubanku rembes deh siang itu sekitar jam 2 siang sedangkan daku makan duren sekitar jam 12an (entah emank karena duren atau kebetulan aja udh waktunya kali yak??? ) tapi anehnya gak ada kontraksi cm air ketuban doank yang mengalir terus. Aku pun lgsg sms bu bidan dan bu bidan menyuruhku untuk kesana segera namun karena suamiku belum pulang kerja maka kuputuskan untuk menunggu suami baru kesana. Bu bidan pun mengiyakan keputusanku serta menyuruhku utk tidak banyak bergerak dan hrus minum yang banyak.

Suamiku pun pulang kerja sekitar jam 7 malam dan kami pun segera bersiap untuk keklinik bidan. Sampai saat itu pun belum ada rasa kontraksi yang datang padaku padahal air ketuban masih keluar kalo aku banyak bergerak dan akhirnya daku pun baru berangkat ke bidan jam 9 malam. Sampai disana di cek baru bukaan 1 dan sama sekali belum ada kontraksi karena daku pun masih bisa senyum2 cengengesan becanda sama suami.

6 Januari 2016

Sekitar pukul 12 malam rasa itu datang dan sukses membuatku lupa semua teknik yg pernah kupelajari wkt yoga. Yang ku ingat cm tarik nafas buang nafas saat kontraksi itu datang tapi koq rasanya tetap sakit yaakk??haha…yaiyalah itu namanya kontraksi meh. Semua posisi rasanya serba salah deh ya? Sampai akhirnya nyampe jg bukaan lengkap sekitar jam 6an pagi dan rasanya lega banget udah boleh ngejan namun udah kucoba ngejan sekuat tenaga bahkan lebih dari 2 jam kucoba tetap si baby gak keluar2, akhirnya mau tak mau aku pun dirujuk ke rs karena ada kemungkinan panggulku sempit untuk jalan keluar babyku dan operasi caesar pun ku jalani pada akhirnya. Alhamdulillah setelah operasi lahirlah anak pertama kami berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3.65 kg (tuh kan gede) dan panjang 51 cm yang kami beri nama Ali Husain Akbar pada hari rabu , 6 januari 2016.

Selamat datang sayaaang
Selamat datang sayaaang

setelah 4 hari dirawat, dokter pun membolehkanku pulang namun ternyata tidak untuk bayiku karena kadar bilirubinnya tinggi membuatnya harus diterapi dengan sinar biru selama 24 jam. Huwaaaa…rasanya sedihnya gak ketulungan, begini toh rasanya jadi ibu? hiks..hiks..hiks.. dan keesokan harinya pun babyku sudah diperbolehkan pulang karena kadar bilirubinnya sudah normal.

20160110_091736

Gak berasa sekarang baby husain sudah berumur 4 bln. Berat badannya pun makin nambah nih sampai2 bikin daku gak kuat kalo ngengendong dia lama2. Yah, karena baby husain lahir dengan berat badan yg lumayan besar jadi diusia 4bln ini pun dia udah kayak baby usia 7 blnan kalo kata orang. Berat badannya setiap bulan naikknya gak nanggung2 nih baby, bisa sampai 1,5 kg lebih, padahal doi asi eksklusif tapi gpp yang terpenting baby husain sehat selalu ya nak.

Baby husain dari bulan 1 sampai bulan ke-4
Baby husain dari bulan 1 sampai bulan ke-4
Iklan

8 Comments Add yours

  1. Selamat yaa Ami, semoga baby Husain sehat terus yaa, termasuk ibunya tentunya semoga kalian berdua selalu sehat yaa.. Gemes lihat baby Husain mau cium hehe 😀 .

    1. Amy Rahmi berkata:

      tengkyu mbak nell..amienn..semoga mbak nell dan keluarga jg sehat selalu yah..udh lama jg nih gak liat foto2 ben pasti udah makin gede ya? iiihh jadi kangeeenn….

      1. Benjamin bulan depan 2 thn, yia sdh gede si bocah hehe 😀 .

  2. nyonyasepatu berkata:

    Lamgsung berasa ya kalau gendong lama hehe

    1. Amy Rahmi berkata:

      banget mbak noni, rasanya jdi pingin pijat 😀

  3. Sekar berkata:

    ealaaah aku kirain mbak masih kuliah >,< sehat-sehat terus ya dik husain.. mudah-mudahan jadi anak sholih dan bisa membawa ayah ibu ke surga 🙂

    1. Amy Rahmi berkata:

      hahaha..mungkin itu salah satu keuntungan punya tubuh mungil mbak jadi masih keliatn muda terus gituu..eeaaaa*dilempar cermin*
      amienn…makasih yaah 😀

      1. Sekar berkata:

        mbaaaak kutunggu loh postingan barunya tentang si sholih 😀

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s