Dia yang gugur

Diakhir tahun baru 2014 kemarin, aku harus merelakan janin aku utk yang pertama kalinya dalam hidup aku dan semoga2 tak akan pernah terjadi lagi. Sedih? ya pastinya sedih banget karena aku merasa gagal menjaganya utk tetap bisa tumbuh dan berkembang. Pas di usia 12 minggu, pada hari sabtu 27 desember 2014 lalu dia gugur dengan sendirinya. Sempat kaget dan takut dengan rasa sakit yang bener2 tak pernah kubayangkan sebelumnya, yang awalnya hanya sakit perut biasa, namun lama kelamaan mulesnya mulai menjadi2 hingga si janin keluar dan saat itulah sakitnya mereda dan kusadari pula bahwa aku telah keguguran. Aku terdiam sesaat dikamar mandi menaruh gumpalan daging itu disamping kloset,setelah itu ku ke kamar utk memberitahu abang kalo aku keguguran. Ku suruh dia melihat sang calon janin yang tak jadi itu karena aku hanya bisa tersedu2 disamping ranjang karena merasa gagal. Abang hanya memelukku dan mencoba menenangkanku, tapi ku tahu ia pun sedih dan kecewa. Nasi telah menjadi bubur, ku tak bisa berbuat apa2, aku cuma harus bisa menerima bahwa calon bayi itu telah pergi.

Sampai dengan kontrol selasa minggu lalu aku belum dinyatakan suruh kuret sama dokter karena janin sdh keluar sendiri. Hanya sisa2 darah yang menempel didinding rahim yang insha Allah akan luruh dengan sendirinya setelah minum resep obat dari dokter. Tetapi tetap harus kontrol lagi untuk memastikan bersih atau belum si rahim ini sekaligus pesiapan untuk promil lagi insha Allah. Sedih rasanya kalo ingat2 lagi, tapi ya sudahlah, mungkin belum rejeki aku, yang terpenting saat ini aku harus banyak belajar lebih baik lagi kedepannya.

14 Comments Add yours

  1. Hikari Azzahirah berkata:

    sabar ya mbak…
    semoga diberikan kemudahan di promil berikutnya.
    ^^

    1. Amy Rahmi berkata:

      Iya mbak hikari, makasiih šŸ™‚

      Amien YRA

  2. Puji berkata:

    Halo mba, yg sabar ya. Semoga Allah memberi penggantinya.

    1. Amy Rahmi berkata:

      Halo juga, makasih mbak puji. Amieenn YRA šŸ™‚

  3. JNYnita berkata:

    Yang sabar ya Mbak.. Rencana Allah adalah yang terbaik.. Semoga cepat hamil lagi ya Mbak.. šŸ™‚

    1. Amy Rahmi berkata:

      Iya mbak nita, ku juga percaya itu. makasih ya, insha Allah segera dikasih lagi, amieenn YRA šŸ™‚

  4. Aninda berkata:

    Turut berduka mba.. Semoga segera diberi momongan lagi.. šŸ™‚

    1. Amy Rahmi berkata:

      Makasih aninda, amieen YRA šŸ™‚

  5. Eka Novita berkata:

    Turut berduka mbak, mudah-mudahan segera diberi rezeki hamil lagi ya mbak…

    1. Amy Rahmi berkata:

      makasih mbak eka, amieenn YRA

  6. niprita berkata:

    Ikut berduka Mbak šŸ˜„ semoga dibalik ini ada hikmah dan berkah yang muncul, dan semoga segera hamil lagi, lebih sehat dan kuat janinnya ^^ aamiin

    1. Amy Rahmi berkata:

      iya prita, insya Allah ada hikmahnya. makasih ya šŸ™‚

  7. Mrs Nugroho berkata:

    Ikut berduka ya mbak. Aku juga tahun 2012 pernah keguguran diawal-awal bulan. Sedihnya gak ketulungan. Alhamdulillah punya suami yang bener-bener support, meskipun sampai sekarang belum isi lagi. Insha Allah kalau sudah waktunya Allah juga akan kasih yang terbaik untuk kita masing-masing yang menunggu ini ya mbak šŸ™‚

    1. Amy Rahmi berkata:

      iya rasanya sedih banget ya mbak, kayak berasa gagal aja menjaga selama ini.

      Amieenn…Insha Allah kita segera diberi kembali yang terbaik ya mbak. Makasih sebelumnya šŸ™‚

Komen Yuukk!!!

