Sup krim ayam Jagung plus bayam

Dari judul diatas udah pada tahukan yak ini postingan pasti mau pamer *gaya!* masakan??hihi..yup bener sekali. 2 tahun lebih ngewipi kalo nggak salah postingan resep masakan itu cuma 2 deh, yang pertama waktu nyoba bikin salad yang padahal gampang bingit kalo kata kebanyakn orang tapi entah kenapa salad perdana daku malah gagal total sampe2 sekarang daku pun nggak pernah niatan mau buat2 salad lagi,huhu..dan yang kedua adalah perkedel jagung yang lumayan berhasil meski rasanya rodo asin. Nah, setelah itu, nggak pernah lagi mosting2 soal masak2an, yak karena emank daku nggak pernah masak sih *ngikikmalu*

Trus Sekarang ini karena ada si Abang di rumah, ya daku harus masak donk yak dan untungnya si Abang sih bukan orang yang rewel soal makanan beda banget sama bininya yang nggak mau makan sambal ulek, ikan, kalo ayam nggak mau kalo bukan dada,hadeeeehhh…rewel bener yak! *jitak diri sendiri*

So, karena dari kemarin masaknya kebanyakan bahkan hampir selalu tumis2an dan goreng2an, ya daku bosan jugalah *sapa jg yang masak?* akhirnya sambil merenung tadi sore depan komputer, ngutak ngatik gugel eh keinget sup krim ayam jagung buatan teman yang sepertinya bisa jadi menu buat malam, yes! sambil ngelanjutin ngutak ngatik gugel baca2 resep sup krim, ngapalin bahan2 dan cara membuatnya satu persatu *mbok yak ditulis toh yak* saking malesnya mau nyatat dan jadilah sup krim ayam jagung daku yang ala kadarnya,taraaaaaa……

2014-09-24 20.08.50

Oke, ituh dia Sup krim ayam jagung buatan daku malam ini. Yuk marih diliat bahan2 dan prosesnya,cekidoooooottttt…..

Bahan-Bahan:
1. Dada ayam yang sudah direbus secukupnya
2. Jagung manis 1
3. Bayam
4. Kaldu ayam
5. Bawang bombay
6. Bawang putih
7. Daun bawang (jika suka)
8. Garam
9. Lada bubuk
10. Susu bubuk (dicairkan dahulu)
11. Tepung maizena (dicairkan dahulu)
12. Margarin

Cara membuat:
1. Dada ayam yang sudah direbus potong suwir2.
2. Rebus air kaldu ayam, jagung dan bayam sampai mendidih.
3. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin.
4. Masukan tumisan bawang bombay dan bawang putih ke dalam rebusan air yang mendidih kemudian masukkan juga ayam suwir2nya dan aduk terus.
5. Masukkan susu bubuk yang sudah dicairkan, garam, lada dan aduk rata.
6. Setelah itu kecilkan api dan masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan dan aduk perlahan.
7. Tunggu beberapa menit, lalu angkat dan sajikan dengan taburan daun bawang.

NB: Nggak harus pakai bayam, kebanyakan emank nggak pakai sih. Daku pakai bayam karena pingin aja, manteman bisa kombinasikan sama apa aja sesuai selera, kayak jamur atau wortel ya sesuka manteman deh.hehe..

Iklan

20 Comments Add yours

  1. Ina berkata:

    Weeew keknya koq lezat gtu ya? Dari dulu penge, ngiler deh. Klo beli koq kya ada rasa2 mayonese gtu yah?
    Kapan pke bahan asparagus pasti taste resto jadinya

    1. Amy Rahmi berkata:

      ayo buat mbak Ina,hehe..

      nggak pernah masak pake asparagus, ntar kapan2 nyobain pake asparagus deh, tapi asparagus nggak pahit kan mbak ya?hihi..

      1. Ina berkata:

        Enak aja sih… Soalnya kapan hr gratisan hehe…

  2. ayanapunya berkata:

    Ntar kalau aku dah nikah bakal rajin masak nggak ya? 😀

    1. Amy Rahmi berkata:

      haha..bisa jadi..bisa jadi 😆

  3. jampang berkata:

    saya suka sop krim jagung…. waktu itu belinya di restorat pizza… yummi

    1. Amy Rahmi berkata:

      belum pernah nyoba yang di PH, katanya emank enak yak

  4. kebomandi berkata:

    sup krim jagung asin tapi ada manis nyaaa.. jadi, guriiih 🙂 sukaaa banget makannya, tapi masaknya? haha :p

    1. Amy Rahmi berkata:

      haha..emank enak mah tinggal makan yak yu 😀

  5. kekekenanga berkata:

    Walah, langsung dicoba nih resepnya Amy hihii

    1. Amy Rahmi berkata:

      hihi..selamat mencoba ya Ke ^^

  6. Puji Lestari berkata:

    sup krimnya bikin mupeng mbak….
    btw, klo gak suka ayam bisakan diganti pakai seafood gitu mbak? gak akan mempengaruhi tekstur supnya kan ya?
    *belum pernah bikin, jd pengin bikin dan banyak nanya 🙂

    1. Amy Rahmi berkata:

      bisa2 aja sih mbak, kan sesuai selera yang masak,hihi..pake daging jugak bisa lho katanya 😀

  7. Rahmat_98 berkata:

    mau dooong 😀
    kaya nya enak nih

    1. Amy Rahmi berkata:

      waahh..telat nih mas Rahmat, udah keburu dilahap 😆

      1. Rahmat_98 berkata:

        Ah padahal Cikarang deket loh, info nya telat sih 😀

  8. Eka Novita berkata:

    Ini kan baguuuss, rajin memasak biar ga tergoda utk jajan junk food. Enak bgt loh kayaknya, mesti nyoba resepnya di waktu senggang nih 🙂

    1. Amy Rahmi berkata:

      haha..demi ngurangi jajanan diluar berkreasi sendiri aja dah jadinya

      Ayoo…dicoba2, boleh2.. 😀

  9. didut berkata:

    *bookmark buat masak kapan-kapan* =))

  10. rangtalu berkata:

    bisa dikirim seporsi ga ke padang mbak?

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s