Cur to the Col

on

Pernah nggak sih dicurhatin sama orang yang baru ketemu? Kalo curhatan manteman dekat sih wajar yak, tapi kalo ketemu orang yang baru dikenal tetiba langsung curhat? Omg…ehtapi tak apalah klo buat yang curhat legowo. Kayak beberapa waktu yang lalu entah tampang daku yang boros ato emank muka2 wise woman? * Ngibasin rambut* tsaaahh.. yang bikin orang2 yang nggak daku kenal atopun baru kenal tetiba curcol ke daku,hihi..

1. Ibu di Botani Square Bogor
Lagi bergosip ria bareng teman daku sebut saja namanya si A. Kita lagi asik ngobrolin novel, terus gosipin artis dan ujung2nya bahas tentang nasib teman daku yang atas nama cinta mau sajah dikibulin sama pacarnya yang ujung2nya putus atau diselingkuhi. Koq bisa2nya cinta tapi nggak pakai logika ya? ato emank cinta itu benar2 tak ada logika ya? haha..kita pun tertawa bareng. Eh tetiba.., ada ibu2 pas banget disebelah daku langsung ikutan nimbrung obrolan kita. Sebut saja ibu C. “Ibu C ini langsung bilang cinta sebelum menikah itu bohong dan ibu C cerita kalo dia sudah tiga kali nikah dan semuanya gagal. Shockedlah daku dan si A ini. Ibu C pun cerita pengalaman dia dari suami yang pertama sampai yang ke 3 yang lebih sering dibohongi sama mantan2 suaminya itu.
Suami pertama, selingkuh dengan wanita lain.
Suami kedua, sakit yang menyebabkan meninggal. Tapi setelah meninggal baru ketahuan ternyata ibu C ini bukan istri satu2nya.
Suami ketiga, nggak pernah ngasih nafkah. Malah si ibu C yang nafkahi anak2 suaminya dan terkadang suaminya malah minta uang ke dia.
Huft, ngenes bangetkan dan yang bikin daku dan si A ini heran, apa nggak belajar dari pengalaman sebelumnya? bukankah 2 kali gagal sudah cukup menjadi pengalaman untuk tak salah lagi dalam memilih pasangan hidup? yaahh..ketika kutanyakan itu pada ibu C, dia cuma bilang pada awalnya semuanya emank manis dan indah, namun berbeda sekali setelah menikah. Mangkanya itu dia mewanti2 agar jangan tertipu dengan sikap manis pria sebelum menikah karena nggak semuanya bakal sama setelah menikah. Daku pun cuma mengangguk mendengar kisah ibu C ini. Meski ku tak kenal dan tak pernah bertemu lagi dengannya tapi Cukuplah kisahnya menjadi cerita dan pembelajaran bagiku.


2.Nenek di angkot

Nah, pernah suatu waktu daku diangkot dari terminal depok mau balik ke sawangan. Pas banget sebelah daku nenek2 lagi bawa sisa dagangannya. Nenek ini tetiba ngeluh ke daku bilang kakinya sakit banget karena habis keserempet mobil dan langsung deh si nenek cerita insidennya. Pas dia mau nyebrang tetiba ada mobil yg melaju kencang dan nyerempet si nenek ini sampai jatuh dan dagangannya berhamburan dijalan. Orang2 yang ngeliat langsung nolongin si nenek tapi mobilnya udah nggak tahu ngilang kemana. Padahal diangkot nggak cuma ada daku dan si nenek. Masih ada 3 penumpang lain selain diriku tetapi si nenek cuma ngeluh sakitnya ke daku doank,hoho..tapi ya daku sih gapapa dan nyaranin si nenek buat ngurut kakinya biar kalo ada yang keseleo atao salah2 tulang jadi sembuh.Terus karena daku nggak enak sama si nenek yang dagangannya masih lumayan banyak, daku beli deh 1 dagangan si nenek ini.

3. Mbak di Sariater
Mei kemarin daku berkesempatan ke Sariater lagi karena ada workshop dari kemenag yang wajib dihadiri oleh setiap instansi2 pendidikan khususnya di wilayah 2 jawa barat. Daku dan teman daku mewakili kampus tempat daku bekerja untuk mengikuti workshop tersebut. Walopun sebenarnya bosen sama tempatnya yang lagi2 sariater,nggak ada tempat lain apa yak?hihi..*ditoyor sama panitia* tapi senang juga sih karena sekalian refreshing again..again..again..hahaha..
Nah, kebetulan daku sekamar sama mbak2 dari Cirebon, sebut saja namanya mbak Cinta. Mbak Cinta ini juga mewakili lembaga tempat dia bekerja dan dia baru saja menikah selama 6 bulan. Sebelum tidur daku didongengin habis2an sama mbak Cinta ini. Dia cerita bagaimana kehidupan dia setelah menikah yang tak selalu berjalan mulus dengan mertua. Mangkanya dia memutuskan untuk tak tinggal bareng dengan mertua karena katanya tinggal dengan mertua itu betul2 tak menyenangkan, selalu saja ada yang bermasalah. Bahkan dia ngasih saran kalo ntar sudah nikah jangan tinggal bareng mertua. Beneran deh, mbak Cinta ini cerita pengalaman yang pahit2nya dia setelah nikah terkhusus tentang mertua yang bikin momok banget bagi daku yang belon merid,apa mertua sekejam ituh?hohoho *tutup kuping* Ehtapi nggak juga kan? menurut daku semua tergantung person masing2. Buktinya daku punya sahabat yang sudah merid dan mertuanya baik banget ke dia. Bahkan ke daku aja kalo lagi main kesana baik bener si ibu mertuanya,hihi..jadi nggak semua yuah.

Alhamdulillah daku suka2 aja dicurcolin. Meski nggak kenal dengan mereka2 dan tak pernah bertemu lagi, setidaknya daku bisa metik pelajaran dari pengalaman2 mereka. Yah, semoga mereka semua bahagia dalam menjalani hidup 😀

Iklan

10 Comments Add yours

  1. Pernah dua dicurhatin sama orang yang baru kenal, katanya baru keluar penjara dan gak punya pekerjaan. Untuk makan dan balik ke kampung tak punya uang…. Kasihan juga sih…
    Eh, beberapa minggu kemudian masih ketemu lagi dengan orang yang sama di tempat sama yg kebetulan lg curhat lagi sama orang lain… Jadi, saya pun mikir mungkin orang ini nipu dengan modus rasa iba dari korbannya..

    1. Amy Rahmi berkata:

      bisa jadi mas Ajo, kadang ada orang2 yang curcol biar dikasihani atau ujung2nya minjam duit tapi yah pastinya nggak bakal dibalikin, yah mau dibalikin gimana? orangnya langsung ilang,hihi..teman daku pernah kena tuh modus yang itu

  2. jampang berkata:

    beberapa hari yang lalu…. beli bubur nasi, eh tukangnya langsung cerita panjang lebar 😀

    1. Amy Rahmi berkata:

      haha..dicurcolin juga ya bang 😀

  3. ndutyke berkata:

    hmmm katanya sih orang pintar itu yg bisa belajar dari pengalamannya sendiri. sementara mereka yg bijak, bisa belajar dari pengalaman orang lain. bisa jadi kehadiran orang-orang asing dengan curhatan mereka itu, supaya yg dicurhatin bisa jadi bijak 😀

    1. Amy Rahmi berkata:

      Amieen YRA. Mudah2an bisa jadi lebih bijak kedepannya 😀

  4. mhilal berkata:

    haaaa… lucu jg dapat pengalan begitu.
    Kalau ketemu org kayak gitu, rasanya nggak ada jalan lain selain mendengarkan
    😀

    1. Amy Rahmi berkata:

      Ya ambil hikmahnya aja ya mas dr curcolan mereka2,hehe

  5. kekekenanga berkata:

    wahh… kl aku lebih sering di curcolin supir taxi mihihiiii..
    tapi mmng di corcolin ituh banyak hikmahnya Mba, kita bisa belajar banyak hal..

    Salam kenal Mba Ami…
    Mampir2 ke blog aku yahhh

    http://kekekenanga.wordpress.com/2014/08/01/jilbab-menutup-aurat-itu-wajib/

    1. Amy Rahmi berkata:

      haha..aku kalo naik taxi jarang dapat yang suka curcol, bnyakan diemnya malahan,diam2an deh ditaksi *berasa berantem 😆
      Salam kenal juga mbak 🙂 makasih sdh mampir

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s