Lika liku my first henpon

Ngomongin soal hape jadi ingat salah satu wish daku yang sampai saat ini belon kesampean,huhu..yaitu kudu punya alias pingin bingit hape yang logonya apel yang digigit itu lho. kenapa pingin banget punya hape apel gigit? Yaakk.. sederhana sih alasannya, karena emank suka aja waktu pertama kali liat *nyengir* setiap liat tuh doi bikin hati menggebu2 pingin dapatin dia *sambil mikir gimana caranya kudu dapat*haha..yak namanya juga udah kadung suka, kadung cinta, jadi nggak pake mikir2 alasannya lagi dah, kalo katanya Agnes, Cintaaaa ini kadang2 tak ada logika *numpang nyanyi bentar*hihi.. mudah2an segera bisa dapat si hape apel itu deh,amieeennn.

Tapi hape apel ini sebenarnya bukan cinta pertama daku sih, cinta pertama daku itukan sama hape nokia gitu lhooo,hehe…pertama kenal hape ini waktu SMP, hanya kenal tapi belon punya. Daku hanya gigit jari saja ngeliat teman daku udah pake hape nokia 1100 dengan casing hello kitty yang lucu bingit menurut daku waktu itu sampai2 daku pun mupeng minta beliin nokia 1100. Pokoknya pinginnya nokia 1100 biar bisa gonta ganti casing2 yang lucu, karena mamaku dasarnya bukan tipe orang yang gampang kerayu bujuk rayu anaknya padahal udah pake metode nangis, merajuk, ngambek dan segala macam teman2nya ngambek, tetap saja nggak mempan alias tetap nggak dibeliin.

Akhirnya masa SMP pun kulewati tanpa hape disisiku. Sesekali dipinjamin hape nokia 1100 teman daku bahkan dibolehin main ular2an yang ada dihape itu udah berasanya senang banget, setidaknya dizaman itu, meski nggak punya hape tapi tetap donk nggak gaphap (gagap hape) gituh,norak banget emank, yak tapi dimaklumi sajah namanya zaman SMP duluh,haha..

Setelah lulus SMP, mama beli hape nokia 2600 tapi bukan untuk daku, melainkan untuk dipake bareng2 dirumah soalnya sudah nggak pake telepon rumah lagi waktu itu. Namun sayang, daku nggak bisa pakai hape itu karena harus sekolah mondok dijawa timur. Pupuslah harapanku untuk punya hape pribadi. Percuma juga mau beli hape, toh dipondok nggak boleh pegang hape kan?huft..gagal maning…gagal maning..dah buat punya hape. Ehtapi mamaku berjanji kalo sudah lulus SMA alias udah keluar dari pondokan baru mau dibeliin hape. Bahkan suruh beli aja sendiri dijawa timur,hurraaaayy..

Kelulusan anak SMA pun tiba. Daku segera berkemas tak sabar untuk pulang ke kalimantan waktu itu dan tentunya juga untuk punya hape donk, karena mamaku emank sudah menjanjikannya waktu itu. Daku memesan tiket pesawat pulang ke balikpapan jam 6 sore bersama teman daku yang pulang juga ke ambon jam 12 malam dan 2 teman daku yang ke jakarta jam 8 malam. So, diantara teman2 daku, pesawat dakulah yang berangkat lebih dulu. Tak lupa pula mamaku dengan janjinya segera meneransfer uang untuk hape baruku. Girang rasanya setelah lulus SMA, pulang ke kampung halaman ditambah dapat hape baru lagi,huaaaa…berasa indah banget hidup ini,haha..*lebaaay*

Kemudian, daku dan teman2 berangkat dari Bangil jam 3 sore menuju bandara diSurabaya dengan menggunakan travel.Ketika sampai Surabaya sekitar pukul 4an sore, daku meminta mampir sebentar di sebuah pusat perbelanjaan karena daku mau beli hape terlebih dahulu. Disana kami pun berpencar, daku dengan teman daku yang dari ambon pergi ke lantai paling atas ke tempat toko2 yang menjual hape sedangkan 2 teman daku pergi ke tempat yang lain. Daku pun karena nggak mau kelamaan langsung memilih hape sesuai budget yang diberikan mama. Maka hape pertama daku yang kupilih kala itu adalah nokia 2600 classic.Hape ini cukup membuatku puas meski pada zaman itu sudah banyak hape2 nokia yang jauh lebih canggih dari pada nokia 2600 C ini. Namun karena obsesiku dulu adalah yang penting punya hape sendiri, so nggak masalah hapeku mau model apapun. Lagian yang terpenting buat daku saat itu adalah ini hape mereknya nokia dan bukan seken,udah jatuh cinta sama nokia soale,hihi..

Nokia 2600 Classic
Nokia 2600 Classic sumber disini

Setelah beli hape nokia 2600 C, kita menuju parkiran mobil travel dan ternyata 2 teman daku belon balik,jiaaaaaaahh….mana kita tak ada yang bawa hape kan? ini hape juga baru beli. Akhirnya hanya pasrah menunggu teman daku itu balik, padahal waktu udah menunjukkan jam 5 sore, sedangkan pesawat daku terbangnya jam 6 sore. Hadeeehh…berasa muleskan jadinya? Dua teman daku pun kembali setelah pukul 5 lebih dan kita pun segera meluncur ke bandara. Namun, apa yang terjadi? Jalan tol menuju bandara macet. Daku pun hanya bisa pasrah didalam mobil sambil komat kamit hati ini membaca doa apa saja yang masih melekat dikepalaku kala itu agar daku tak ketinggalan pesawat.Teman2 daku pun memotivasi daku untuk baca doa ini baca doa itu, sambil ikut bantuin baca doa juga saking paniknya kita semua. Mau naik ojek tapi ini ditol, kan kagak ada ojek yak? Akhirnya daku berniat jika memang daku ketinggalan pesawat,daku bakal jual lagi nokia 2600 classic ini biar bisa beli tiket pulang,haha..ironis bangetkan yak? Gegara beli hape apakah akhirnya daku harus menerima tragedi ini? Oh no!

Nokia yang ku idamkan, yang baru saja berhasil kudapatkan setelah bertahun2 bersabar menunggu momen untuk punya hape pribadi, haruskah kurelakan begitu sajah? Sambil memikirkan bingung juga mau jual hape ini dimana karena ini kan bukan mall atau pasar. Apa ada yang mau beli hape ini?Mau jual sama sapa? Semua pertanyaan2 itu habis menguras energiku yang sudah tak berenergi sebenarnya saking stressnya memikirkan bagaimana daku harus pulang karena waktu benar2 udah menunjukkan jam 6 tepat sedangankan daku masih duduk tak bergerak dikursi belakang mobil. Ku benar2 pasrah terdiam melihat jam yang terus berjalan maju tak henti2nya. Tak lama kemudian, sekitar jam 6 lebih akhirnya sampai juga dibandara. Daku langsung lari menuju area check in, entah kekuatan apa yang mendorongku untuk berlari dengan penuh keyakinan bahwa daku pasti bisa pulang. Ketika mau masuk untuk check in, daku pun bertanya sama petugasnya yang ternyata keyakinan daku itu benar. Benar daku masih bisa pulang karena pesawat daku didelay 1 jam lebih, sehingga pesawatnya akan berangkat jam 7 malam. Huwaaaaaaa….pingin teriak makasih sekencang2nya sama Allah waktu itu yang benar2 menolongku. Tak henti2nya daku ngucapin syukranlillah, karena membayangkan nggak sanggup rasanya kalo harus ketinggalan pesawat dan merelakan nokia 2600 C ini *sigh*.

Sesampainya dibalikpapan,ditanyain sama mama sudah beli belum hapenya? Akhirnya daku ceritakan deh gegara beli hape ini daku hampir saja ketinggalan pesawat. Mama pun hanya bisa tertawa mendengar ceritaku yang hampir naas tadi.So, nokia 2600 C akhirnya menjadi hape pertama daku meski untuk mendapatkannya ku harus bersabar sampai lulus SMA bahkan dengan tragedi yang membuatku hampir saja tak bisa pulang kampung. Padahal kalo dipikir2, bisa sajakan daku belinya dibalikpapan nggak harus bela2in beli disurabaya tapi kadung obsesinya yang udah lebay untuk punya hape tetap nekat juga beli disurabaya dengan keterbatasan waktu yang sempit bingit.Tetapi lagi2 karena Allah daku nggak jadi merelakan nokia 2600 C tadi dan tetap donk bisa pulang kampung. Alhamdulillah πŸ˜€

Jadi, apa ceritamu tentang hape pertamamu? yuuuk marii dishare sapa tahu aja bisa menang GA cerita hape pertama amienn πŸ˜€

10338828_10203858501568353_1231243048_n

Iklan

20 Comments Add yours

  1. kaprilyanto berkata:

    semoga lekas dapet hape yang ada gigitannya yah πŸ˜€

    1. amy syahmid berkata:

      haha..kalo hape yg digigit beneran sih nggak mau yak, tapi kalo hape yg apel digigit baru deh mau,hihi..amieeenn πŸ˜€

  2. nengwie berkata:

    Mudah2an kesampaian dpt Hp apel krowaknya..:)

    1. amy syahmid berkata:

      amieeeeennn… πŸ˜€

  3. jampang berkata:

    cerita punya HP pertamanya seru. kirain bakal terlambat dan HP baru itu bakal dijual lagi πŸ˜€
    syukurlah enggak kejadian kaya gitu dan semogaa segera dapat hp impiannya

    1. amy syahmid berkata:

      iya syukur didelay, kalo nggak di delay udh ketinggalan sebenaranya πŸ˜€

      amieeennn..

  4. Eka Azzahra berkata:

    Aku juga naksir banget sma si Apel krowak itu, kekkeke…
    Lega banget lah ya ga jadi dijual lg hape-nya karena pesawatnya di delay, sepertinya kamu berjodoh dg hape itu πŸ™‚

    1. amy syahmid berkata:

      iya mbak,nggak kebayang kalo beneran ketinggalan, masalahnya bingung juga mau jual hape dimana?hahaha

      mudah2an kita berjodoh jg sama hape apel krowak ya mbak,amieeennnn…. kalo kata afgan, jodoh pasti bertemu *nyanyi lagi* πŸ˜€

      1. Eka Azzahra berkata:

        Hahahhaa Amiiin, henpon apel krowak datanglah kepada kamiiii XD

  5. Cut Isyana berkata:

    Ini blog kedua tentang lomba hape yang aku baca hari ini. Hihi. Semoga menang yaaah

    1. amy syahmid berkata:

      amieeennn…:D

  6. Arip Yeuh! berkata:

    Wah gimana jadinya kalau ga jadi mudik tuh. Tapi pasti tetep seneng karena udah punya si Nokia 2600C

    1. amy syahmid berkata:

      kalo nggak jadi mudik mah mau nggak mau harus jual lagi nokianya, tapi syukur bisa mudik plus nokianya ttp donk,hihihi

  7. syifna berkata:

    Hp pertama jangan di jual say, di museumkan saja yaaa hehehe

    1. amy syahmid berkata:

      yaaaaahhh sayang, udah dijual mbak *ngikik malu*

  8. istiadzah berkata:

    hahhha kalo sekarang diceritain malah ngikik2 ya tapi coba pas lagi ngalaminnya, ya ampuuun kayak mau ditinggal siapa aja gitu. ;D

    makasih ya udah ikutan GA saya :))

    1. amy syahmid berkata:

      iya bener mbak, padahal pas kejadiannya rasanya nih jantung udah nggak karuan detaknya,hahha.. saking takutnya ketinggalan pesawat πŸ˜€

      sama2 mbak, senang bisa ikutan GA mbak Isti πŸ™‚

  9. Muh sahid berkata:

    Hp pertamaku Hp cina, beralasan anti mainstream, pas belinya adja g mau yg merek nokia, sony ericson, samsung. eh pas udah kebeli nyeselnya ampun deh….

    1. Amy Rahmi berkata:

      haha…mangkanya jangan anti mainstream mas Muh πŸ˜›

      1. Muh sahid berkata:

        Tapi karena anti mainstream, ada juga yang mengikuti jejak tersebut, untuk menyerangku… apes deh

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s