The little things

Hari2 berasanya cepat banget bahkan seakan tak sempat menyapaku semenit pun. sedikit ingin ku sapa dirinya, bersantai sejenak mengeluarkan segala unek2 dikepalaku seperti saat ini bahkan kali ini mataku yang tak bisa berkompromi. Hampir sama seperti kemarin, rasa lelah ini yang entah dari mana datangnya membuatku tak bisa bertahan lama dimalam hari. Bahkan lebih mengejutkan lagi, ketika kemarin daku kembali ke depok setelah 2 minggu lebih pulang ke kalimantan, yang memakan waktu 2 jam perjalanan dengan pesawat, lalu setibanya di bandara naik bis damri arah pasar minggu dan rencananya daku mau naik angkot ke depok, karena emank cuma bawa ransel sama 2 tas jinjingan yang nggak begitu berat namun tiba2 saja, waktu di bis damri daku malah muntah alias kalo kata orang mah mabok perjalanan kali yak. Ya ampuunn….daku bener2 malu banget sama bapak2 disampingku yang untungnya si bapak cuek aja ngeliat daku muntah2 dikresek,haha..*malu2in banget deh* setelah itu pun tetap keadaan daku masih begitu dan kayaknya nggak sanggup naik angkot, akhirnya daku mutusin naik taksi karena bener2 deh nggak sanggup kalo muntah lagi rasanya bener2 nguras seluruh energi.

Terakhir kali muntah itu SMA pas naik kapal feri. Cuma satu hal itu doank yang bisa buat daku mabok perjalanan, yak itu naik kapal feri, tapi kalo naik transportasi laut yang lainnya sih nggak masalah, juga transportasi udara dan juga darat, mau bolak balik depok- bandung seharian berturut2 atau kebanjar 8/9 jaman dari rumah dengan jalanan yang tikungannya tajamnya minta ampun belon lagi jalanannya yang bolong2 tak pernah masalah buatku bahkan pusing juga nggak paling cuma pegel duduknya doank,haha..tapi kemarin itu bener2 nggak ketulungan mual sama pusingnya kayak berasa naik kapal feri. Mungkin daya tahan tubuhku bulan ini agak menurun jadi sepertinya harus berusaha memperbaikinya kembali biar bisa merasakan, menikmati dan relax sama waktu yang ada.
Karena berasa bisa bersahabat sama waktu itu cuma malam sehabis pulang kerja doank yak kayaknya. Dari nonton, baca, ngetik2 geje (kayak sekarang ini), belajar bahasa inggris lagi, telepon keluarga & teman dan banyak hal yang masih ingin ku kerjakan, ehtapi kenapa beberapa hari ini malah habis isya udah tepar aja alias ngantuk banget dan akhirnya daku tidur deh. Bangun2 udah pagi aja lalu kerja seharian, pulang2 udah malam aja. Tuh kan beneran nggak berasa banget tuh waktu. Apalagi kalo pulang langsung tidur kayak kemarin2 bener2 kayak nggak bersahabat banget sama waktu.

Sebenarnya harus bisa memanfaatkan waktu ini biar nggak hanya lewat begitu sajakan yak? bahkan tanpa meninggalkan satu hal yang bermakna di hari itu atau memperoleh hal yang bermanfaat. Meski hanya seperti rutinitas yang sama setiap harinya setidaknya dalam rutinitas itu ada hal atau pelajaran yang bermanfaat yang bisa diperoleh. Entah ilmu baru yang bisa kudapat dari sebuah nasehat dari orang2 disekitar, pelajaran dari tingkah atau perilaku orang2 sekelilingku atau kesalahan yang ku perbuat yang membuatku belajar untuk tak jatuh ke lubang yang sama. Yak, semua itu harusnya merupakan sebuah pelajaran yang benar2 bermanfaat bagiku tapi semua itu hanya bisa didapatkan tergantung kepekaanku terhadap sekitarku dan terhadap diriku. Tanpa kepekaan itu, yak nikmati saja rutinitas yang sepertinya tak ada habisnya dan monoton padahal selalu ada hal yang bis diambil menjadi pelajaran atau hikmah untuk hari itu dan sebenarnya tak harus menunggu malam untuk menikmati waktu,hihi.. Semua tergantung bagaimana memaknainya.

Begitu juga dengan apa yang ku kerjakan mungkin terlihat sama setiap harinya, tapi sebenarnya tidak, tapi bisa juga iya. Semua tergantung bagaimana ku menjalani hari ini. Banyak hal yang sederhana tapi sebenarnya merupakan tindakan yang memiliki makna alias bermanfaat terhadap sesama jika memang ingin membuat diri ini bermanfaat. Permintaan tolong dari orang2 sekitar yang mana ku memiliki kemampuan untuk menolongnya kenapa tidak? Dengan memutuskan untuk membantu sudah menjadikan diri ini bermanfaat buat orang lain dan setidaknya dihari itu, dihari yang sepertinya terlihat sama saja seperti hari kemarin namun sebenarnya berbeda karena di hari itu ketika ku putuskan untuk membantu orang lain berarti ada suatu kebaikan yang telah dikerjakan yang mungkin kesempatan ini tak ku dapatkan dihari kemarin atau pun dihari esok. Selain itu, contoh lain perbuatan paling sederhana juga dan bermakna banget adalah bagaimana dalam satu hari ini ketika ku berusaha melewati hari tanpa adanya kebohongan. Bersikap jujur baik dalam perbuatan, perasaan ataupun ucapan dalam hal apapun. Sehari saja melewati hari ini tanpa berbohong berarti melatih diri untuk suatu kebaikan pula. Dua hal itu yakni membantu orang lain dan bersikap jujur merupakan suatu hal yang dipilih dalam hari itu untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat dan lebih baik terlepas rutinitas yang mungkin sama saja seperti hari2 kemarin, namun setidaknya ada kebaikan dihari itu yang menjadikan hidup ini lebih bermakna dan juga waktu tak terlewat sia2.

Yak, hal2 sederhana itu yang seharusnya harus lebih kusadari mungkin bisa membuat daku lebih bersyukur atas apa yang kujalani sekarang karena dimana pun ku berada semua tergantung bagaimana ku memandang hidup ini. Bagaimana banyak hal2 kecil yang sering terlewatkan, namun sesungguhnya itu bukanlah hal kecil, melainkan itu adalah suatu yang besar dan bermakna untuk diri ini.

Good night , have a nice dream and sleep tight ^^

Iklan

2 Comments Add yours

  1. winnymarch berkata:

    sama aku jg pernah kayak gini

  2. jampang berkata:

    sepakat dengan paragraf terakhir

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s