Jauh dari rumah itu?

Jauh dari rumah itu apalagi sama sekali nggak punya sanak sodara diluar sana berasa sesuatu banget gitu*syahrini ya bo’ * So let’s we see:

1.Teman ada di seluruh penjuru Nusantara
Haha..lebay banget yak kesannya. Iya tapi karena dulu daku sekolahnya boarding yang menampung semua siswa dari berbagai daerah, so disinilah daku memiliki teman dari berbagai daerah, kota, dan provinsi sekaligus mengenal berbagai bahasa dan kebiasaan mereka yang mungkin baru bagi kita. Meski kadang sempat bingung dan sedikit aneh atau mereka yang aneh melihat daku?haha.. yang pasti itu menyenangkan 😉

2.Nggak bingung nyari tempat nginep.
Maksudnya?? Hahay…yaeyalah, jadi kalo liburan atau mau jalan2 ke daerah dimana kita nggak ada sodara buat diinepin, tinggal calling teman yang tinggal didaerah itu pasti mereka langsung nyuruh nginep dirumahnya,hihi..

3.Icip-icip makanan khas daerah
Kalo dulu paling2 kenalnya cuma sama soto banjar, soto makasar, soto jawa, kapurung, bubur manado, nasi padang, salome, eehh.. sekarang sudah kenal batagor, siomay, tahu gejrot, soto betawi, soto bogor, nasi pecel, nasi uduk, nasi kebuli, ketoprak, pempek, tekwan, asinan betawi, karedok, kerak telor dan masih banyak lagi yang daku juga dah lupa 😀

4.Nambah keluarga baru
Tidak hanya nambah teman tapi juga nambah keluarga baru, Kenapa daku bisa bilang gitu? Iyap! karena meski daku beneran nggak punya sodara sedarah disini, tapi banyak teman2 yang mau nampung daku bahkan ngasih makan daku layaknya keluarga sendiri (sedih amat hidup lu meh). Dari yang awalnya tetangga malah jadi deket banget bahkan udah nganggap daku anak sendiri, yang selalu ngasih nasehat dan marah2in daku kalo lagi nyeleneh dan selalu nanyain daku punya lauk apa nggak? Yang sibuk banget ngurusin kebaya daku waktu wisuda, dan lain-lain. yak itulah, berasa nemu keluargakan?

5.Homesick
Kalo yang satu ini pasti sudah tahulah dan tak usah dibahas lagi. Semua orang yang jauh dari rumah pasti merasakannya, so nikmati aja perasaan ini, tak usah dibahas yak alias nyesek juga bahasnya apalagi kalo mengingat2 segala hal yang ada dirumah dan dikampung, maaakkkk…..pingiiiiinn pulangg!!

6.Sensasi tersendiri
Ini dia nih yang hanya bisa dirasakan oleh para perantau2 jauh seperti diriku, ceilaahh… kalo udah waktunya liburan dari sibuk nyari tiket, packing2, sampai nyari oleh2 buat sanak saudara berasa super sibuk. Apalagi pas dijemput dibandara, cipika cipiki peluk sana peluk sini berasa ratusan tahun terpisah,haha.. itu mah dulu waktu masih jadi pelajar, lha sekarang kalo sempat dijemput yak dijemput, tapi kalo nggak sempat nasib pulang dewean nyampe rumah,huhuhu..

Ayo..ayo..apalagi? daku kayaknya udah mentok segini2 aja, kalo ada yang lain ntar lanjut kapan2. Kenapa koq tiba2 bahas ini? Yak, soalnya daku lagi bener2 homesick banget makanya berusaha ngeluapinnya di lapak aja deh,hiks..hiks..hiks.. dan apa yang daku tulis karena hanya sekedar pelampisan, so semuanya asli berdasarkan pengalaman daku sendiri 😛

Iklan

18 Comments Add yours

  1. jampang berkata:

    saya jarang berada jauh dari rumah…. orang rumahan 😀

    1. amy syahmid berkata:

      Waaaaahhh……enaknyooo, aku lg pingin jadi anak rumahan juga

      1. jampang berkata:

        ya mungkin akan ada masanya… dekat dari rumah dan jauh dari rumah. saya seh pengennya deket dari rumah terus 😀

      2. amy syahmid berkata:

        Pingin segera masa itu tiba, masa ketika deket trus sama rumah, nggak mau jauh2 lagi deh,hehe

      3. jampang berkata:

        semoga nggak lama lagi

      4. amy syahmid berkata:

        Amieeennn……. makasih 🙂

  2. Yuli Duryat berkata:

    Tiga tahun belum pulkam, sudah nganggep negara lain kayak rumah sendiri hehe 🙂
    Salam dari jauh

    1. amy syahmid berkata:

      Wah hebat mbak yuli kuat banget 3 tahun nggak pulkam, berati sdh betah ya mbak diluar sana,hehe….

      1. Yuli Duryat berkata:

        Hehehe pulkam nanti sudah pada berubah semua, hehehe

      2. amy syahmid berkata:

        Banyak yg berubah pasti mbak, aku aja yg paling lama nggak pulkam itu banter2 1 tahun, eehh….itu pun udah sebagian berubah,apalagi 3 tahun dan dinegara luar lagi,hehe…. siapkan mental,hahaa…. *lebay.com*
        Jadi kapan ni pulkamnya mbak? Hehe…

  3. rahmattrans berkata:

    Ini nih yang saja suka… yaitu jauh dari rumah dan mencari tantangan baru … hehe 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      Iya tantangannya memang banyakan diluar dan mungkin itu jg sih kelebihannya jauh dr rumah sekaligus banyak dpt pengalaman baru 🙂

  4. diah indri berkata:

    trus nanti suka belajar masak masakan rumah yg sering dimasak ibu hehehe

    1. amy syahmid berkata:

      Hehe…. harusnya gitu emank ya mbak, tp saya malah nggak pernah masak, beli mulu diluar, masakan ibu paling bs sy tiru cm perkedel jagung aja 😆

  5. tinsyam berkata:

    tukang jalan deh, jarang di rumah.. kecuali lagi pengen aja pasti diam di rumah..

    1. amy syahmid berkata:

      iya kalo udah senangnya jalan2 kalo kelamaan dirumah bosan juga ya mbak,hehe..

  6. iuef berkata:

    Saya jarang jauh dari rumah…. kadang suka pengen ngerasain berpetualang kek begitu…
    Dari mata saya, mereka yg sering jauh dari rumah itu lebih mandiri dan lebih pede

    1. amy syahmid berkata:

      Hihi…gitu ya mbak? Kalo sy malah pingin ngerasain deket dr rumah lg, plng skul kerumah, pulang kerja kerumah, ngapain aja pulangnya kerumah deh,hehe…

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s