Akhirnyaaa….. ngelahap buku lagi (Prahara Suriah)

Pagi yang tak terlalu cerah tapi juga nggak mendung, nggak jelas apa cuaca hari ini mau hujan atau nggak tapi ku suka cuaca hari ini. Niatnya mau nyuci pagi ini tapi nggak ada jemuran buat ngejemur karena semuanya penuh sama jemuran teman2. Lha? Hari sabtu-minggu kemana aja? Nggak nyuci? Haha…pinginnya nyuci tapi malah nggak ada embernya karena penuh juga #melas# So hari sabtu kemarin daku leha2 aja deh di kasur karena mau keluar juga males dan akhirnya daku ngelahap salah satu bukunya Bu Dina Sulaeman yang terbaru yaitu prahara suriah. Lega banget rasanya bisa ngabisin satu buku lagi setelah sempat kemarin daku curcol disini kalo beberapa bulan terakhir daku lagi digandrungi rasa malas baca, eehh tapi pas baca buku ini,huaaa….benar2 membuatku nggak berasa kalo ternyata eehhh..udah halaman terakhir aja,hihi…

prahara-suriah

Buku prahara suriah ini menyuguhkan informasi2 dan fakta2 penting yang terjadi disuriah saat ini. Teman2 akan menemukan banyaknya konspirasi asing didalamnya, dari keterlibatan Israel, CIA, Alqaeda yang sangat menarik untuk diketahui. Apa yang mereka lakukan disana? peran mereka? bagaimana mereka bisa terlibat didalamnya? Daku sendiri ketika baca buku ini seakan2 menyaksikan adegan demi adegan yang mereka lakoni untuk meraih tujuan mereka. konflik ini benar2 sudah diproduseri dan diatur sedemikian rupa oleh sekelompok tertentu dengan memainkan tangan2 negara/kelompok lain untuk mengeruk keuntungan bagi mereka. Membaca buku ini cukup membuka mata kita tentang apa yang terjadi sebenarnya di suriah hari ini dan mungkin bagi teman2 yang belum tahu apa yang terjadi di suriah hari ini dan ingin mengetahui apa yang terjadi di suriah hari ini, daku rekomendasikan untuk membaca buku ini. Ditengah derasnya berbagai informasi dan pemberitaan mengenai suriah saat ini, buku ini menjadi satu hal yang wajib dibaca agar kita bisa melihat konflik ini secara lebih luas dan terbuka. Oh iya selain itu, daku juga baru tahu istilah2 dalam dunia peperangan/perkonflikan (eh benar nggak sih istilah daku??) kalo ada empat faktor yang terlibat dalam sebuah konflik, yaitu triggers (pemicu), pivotal (akar), mobilizing (peran pemimpin), dan aggravating (faktor yang memperburuk atau memperuncing situasi konflik). Empat faktor itu pun juga menjadi suatu yang perlu diperhatikan pula dalam terjadinya suatu konflik (tsaaahh bahasa daku) eh iya lho, setidaknya daku baru dapat ilmu baru ini,hehe..

Semoga negeri suriah yang masih dilanda konflik sampai hari ini pun segera bisa menyelesaikan konfliknya.Meski mereka di luar bangsa kita, tapi apa yang terjadi di suriah hari ini bisa menjadi pelajaran bagi kita dan bangsa kita.

Iklan

7 Comments Add yours

  1. Wah, bacaan berat tuh mba…

    1. amy syahmid berkata:

      nggak nyampe sekilo berat bukunya,haha *kidding*
      buku ini mudah dipahami koq, bahasa dan pejelasannya mudah dimengerti, kalo ada istilah2 asing atau istilah2 politik (kayak sy yg tidak terlalu tahu banyak istilah2 dibidang ini) juga dijelasin disini dng baik, malah nambah wawasan 🙂

      1. Oh, that’s good lah kalau begitu…

        Oh iya, sebelumnya sudah pernah membaca karya2 Bu Dina Y Sulaeman, atau membaca biografi beliau (dan berita yang beredar tentangnya)?

        Pernah dengar Syi’ah kah?

  2. nyonyasepatu berkata:

    kayaknya berat nih bacaannya hehe

    1. amy syahmid berkata:

      nggak koq mbak noni, masih beratan gula sekilo dibanding nih buku 😆 *kidding*
      tapi beneran nggak koq mbak, malah sy keasikan kaya baca cerita novel gitu sampe2 selesai dalam setengah hari doank ni buku, bahasanya mudah dimengerti koq, otak sy juga nggak mampu kayaknya kalo baca bacaan yg berat beneran,hehe..

  3. dee nicole berkata:

    Waah.. punyanya bu dina sulaeman ya? Blognya ada tuh 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      iya, saya juga suka baca blog bu dina 🙂

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s