Hobi kamu apa?

Pinjam pic http://betweenarock.co.uk
Pinjam pic http://betweenarock.co.uk

Kalau ditanya tentang hobi atau kesukaan, entah kenapa daku juga bingung sebenarnya daku itu hobinya apa sih?
Baca? suka kalo lagi mood
Nonton? suka kalo lagi mood
jalan? suka kalo lagi ada hari baik (hari baik = ada uang + waktu)
nulis? suka kalo lagi mood
Tuh kan, semua tergantung mood, yak intinya semua itu daku suka,haha… makanya suka berubah2 gitu hobi daku dari SD sampai sekarang,coba deh…

SD – kalo nggak salah waktu kelas 5/6 SD, waktu itu daku paling hobi yang namanya nulis cerita horor. Jadi bermula dari iseng2 baca tulisan teman daku yang nulis cerita horor terus membuatku tertarik untuk bikin cerita horor juga dan kita pun sepakat tukar2an cerita. Jadi teman daku baca ceritaku dan daku baca ceritanya. Ingat banget judul cerita horor pertama yang daku buat, bahkan kalo diingat2 bikin daku ngakak2 sendiri yakni #awas jangan ngakak ya,hihi# “Peristiwa Berdarah”hahaha…Daku juga sudah lupa itu ceritanya tentang apa yak? dan masih ada 4/5 cerita lagi yang daku tulis waktu itu di buku tulis SIDU (Sinar Dunia), yak buku tulis biasa untuk anak sekolah itu lho tapi sekarang nggak tahu tuh buku udah kemana. Waktu SD juga, daku ini juga paling ngefans sm Pedro yang di film Amigos.

gambar ini nih yang ada diposter  daku dulu,haha
gambar ini nih yang ada diposter daku dulu,haha

Aaaahhh….itu film benar2 mencuri hatiku waktu SD sampe2 waktu tahu profil para pemain amigos ada mucul disebuah majalah apa gitu daku juga udah lupa, daku pun bela2in untuk beli majalah itu bahkan daku pun sempat ngoleksi posternya lho,hahaha….

SMP – Kalo SMP lagi demen baca majalah2 remaja kayak aneka yess, gadis, annida dan majalah muslimah.

Pinjam pic dari www. vemale.com
Pinjam pic dari www. vemale.com

Dari beberapa majalah itu, akhirnya daku memutuskan langganan majalah muslimah aja setiap bulannya dan juga karena suka dapat hadiah novelet2 atau cerpen2 kecil gitu dari majalahnya. Novelet2 dan cerpen2 nya juga bikin ketagihan dan juga karena novelet2nya kan nggak tebal2 banget, habisnya daku nggak betah kalo baca buku2 tebal waktu itu. Namun, karena mamaku kebetulan hobi beli buku kisah2 hikmah gitu yang lumayan tebal dan ceritanya juga menarik, akhirnya daku ikut baca juga deh,hihi.. Oh iya kayaknya majalah muslimah udah ganti yak? kalo dulu kan ni majalah khusus remaja dengan motonya tren remaja muslim, tapi tadi nyari2 digugel gambar covernya ternyata udah berubah, kayaknya bukan khusus untuk remaja lg, tp nggak tahu lagi ding, soalnya udah lama juga nggak baca majalah muslimah.

SMA – Karena daku SMA nya boarding alias asrama dan alias lagi mondok di jawa timur membuatku tak bisa baca majalah lagi donk, tapi tetap donk bisa baca novel, malah nggak nyangka bisa ngelahap novel setebal ayat2 cinta sama ketika cinta bertasbih,huaaa…. mungkin karena emank dipondok juga nggak ada kerjaan apa2 kali yak, jadi kalo ada waktu luang ya apa aja yang bisa dibaca, dibaca dah,haha… Selain itu, kalo hari libur asrama membolehkan untuk nyewa dvd untuk nonton diruang multimedia, jadi kita libur nggak bete2 banget soalnya bisa nonton bareng udah berasa dibioskop gitu dah, serta kalo liburan semester daku emang sengaja nggak pulang, ya apa lagi kalau bukan mau jalan2 donk… mumpung di luar pulau gitu,nginep sana nginep sini, numpang sana numpang sini, yang penting bisa jalan2 gitu,haha.. jadi semasa SMA hobi daku nggak lain yah baca novel, nonton dvd dan jalan2 deh, malah lupa tuh hobi nulis cerita horornya kemana??haha…

Kuliah – Huaa….kalo kuliah jiwa baca novel daku memuncak, sampe2 daku rela nyisihin uang jajan buat bisa beli novel #baca buku pelajarannya kapan donk meh?haha#.Eh iya bukan berarti daku nggak pernah baca buku pelajaran, daku baca koq #memelas#. Padahal SMA baca novel sih baca, cuma kalo nggak ke perpus ya pinjam punya teman, tapi waktu kuliah, benar2 nggak terkontrol beli novelnya. Apa lagi pas zamannya sekuel twilight saga,huaaa… itu membuatku lupa diri dari novel sampai kasetnya daku lahap abiezz dah, bahkan baca novelnya sampe 3 kali lho #sepertinya daku kerasukan vampir beneran deh#.

Pinjam pic shiraspark.blogspot.com
Pinjam pic shiraspark.blogspot.com

Oh iya denger2 juga kan mbak stephanie meyer buat cerita twilight dari sudut pandang edward tapi sayang draftnya bocor diinternet, so mbak stephanienya ngambek dan nggak mau nerusin ceritanya,huhu…daku berharap mbak stephanienya nggak ngambek lagi dan mau nerusin ceritanya yak, daku masih menunggu nih 😀 Bedanya juga sama SMA, daku lebih suka novel dari luar dibanding baca novel Indonesia, nggak tahu kenapa udah nggak mood baca yang terbitan dalam negeri #bukannya nggak cinta Indonesia yak,hihi# emank lagi moodnya baca yang terbitan luar #tolong dimaapken ya pemirsa Indonesia# Kalo soal film, daku juga lagi suka2nya nih, semua film2 dari barat,korea, india, thailand,arab, indo, jepang..semuanya dilahap,hihi.. Namun semua itu daku tinggalkan pas disemester akhir kuliah, karena fokus sama tugas akhir, buat baca novel bahkan nonton pun udah nggak nafsu blaaasss…..

Kerja – Lanjut masa sekarang, yaitu dunia kerja, taraaaa… hobiku malah berubah, sama sekali nggak nafsu buat baca novel, lebih milih baca komik malahan karena lebih tipis,hahaha..tapi jarang sih dan itu sih minjam juga ke teman. Kalo baca novel pun bisa sampai sebulan kayak beberapa bulan lalu baca novel terbitan dastan yang sebenarnya sih nggak tebal2 banget tapi masa sebulan baru kelar,ckckck…#sungguh terlalu# Jadi sekarang lebih suka ngapain donk? yak sekarang sukanya malah banyakan nonton, jalan2 bareng teman kalo sabtu minggu dan ngeblog kalo lagi nggak ada kerjaan kantor, kalo lagi ada kerjaan yah paling cuma bisa blogwalking,hihi.. oh iya satu lagi yaitu postcrossing yang ternyata menyenangkan lho meski bulan ini daku baru dapat 1 kartu. Lalu bacanya?? ahh..iya semangat bacaku koq jadi berkurang gini yak, meski dulu daku emank hobi baca novel, tapi dari situ juga bisa dapat informasi koq #membela diri#, baik itu info tentang bahasa, daerah, kebiasaan, adat, kebudayaan daerah tertentu dan lainnya serta karena kebiasaan baca juga membuat minat baca meningkat,nggak hanya novel, tapi buku2 bacaan bermanfaat juga daku lahap semasa dulu, lha sekarang malah minat baca daku jadi berkurang yak, bahkan lebih milih nonton drama korea ketimbang baca,huh..sebenarnya emank segera harus diatasi rasa malas membaca ini, so, makanya daku sengaja nulis di blog biar jadi semangat dan pengingat daku mulai hari ini daku harus kembali membaca, pokoknya jangan sampai nggak baca buku deh.

Iklan

23 Comments Add yours

  1. Ie berkata:

    selain suka banget baca, aku suka nulis. suka banget!
    saking sukanya dulu SMP dan SMA suka kirim2 tulisan tapi pake bahasa Jawa ke majalah berbahasa jawa juga … tapi satu dan lain hal membuatku berhenti menulis…
    lalu beberapa tahun kemudian balik lagi menulis ha ha ha… lalu karena pekerjaan hilang lagi…
    6 tahun terakhir ini balik lagi… dan baru 6 bulan ini makin gila…
    ha ha ha… 😀

    1. amy syahmid berkata:

      haha…hobinya mantab dah, lanjutkan mas…. 😉

  2. Avant Garde berkata:

    amigos jaman smp, btw aku lebih suka betty la fea wkwkwk

    1. amy syahmid berkata:

      bety lafea nggak terlalu ngikutin ceritanya waktu itu, tapi tuh film emank katanya jg bagus, btw zaman skrg udh nggak ada lagi telenovela yak, lebih banyak drama korea,haha

      1. Avant Garde berkata:

        huhuhu…iya, amigos lebih ke drama remaja, kalo betty la fea cenderung lebih disukai yang usianya lebih ke atas

  3. Nadya berkata:

    Dulu gila baca, sekarang gila nyanyi sama kuliner 😆
    Tapi hobi bacanya nggak ilang, kalo dulu baca buku ada fisiknya, sekarang baca tulisan/berita yang ada di internet aja hihihi 😆

    1. amy syahmid berkata:

      waahh…hobi nyanyi seru tuh, berati lebih sering karaokean nih,hihi… kalo nyanyi sih biasa aku buat ngilangin sumpek aja, haha… trus kalo baca2 diinternet/ ebook sih juga suka tp lama2 jga bikin nggak betah dimata, lebih milih yg berfisik aja 😉

  4. arip berkata:

    Ah itu Amigos.
    Hobi saya apa ya? Ibadah kali. :mrgreen:

    1. amy syahmid berkata:

      iya, amigos seru yak?
      btw, hobi kamu kereeen 😉

      1. arip berkata:

        Si Pedro-nya ganteng soalnya. :mrgreen:

  5. tinsyam berkata:

    sekarang hobi tetep jalanjalan dan masakmasak, tentu saja makanmakan..
    kalu buku sih udah dari dulu, bukan hobi lagi.. wajib malah membaca itu..

    1. amy syahmid berkata:

      iya membaca buku itu kudu wajib ya mbak tin, makanya mau ningkatin minat lagi nih udah mulai menurun minat baca bukunya,huhu..

  6. pursuingmydreams berkata:

    Aku juga mending baca komik daripada novel, alasannya krn komik ada gambarnya 😀 . Klo hobi aku sukanya berkebun 😉 .

    1. amy syahmid berkata:

      mbak nella kayak teman aku, suka komik karena ada gambarnya, katanya kalo baca novel nggak seru seperti baca komik, kalo dikomik ada gambar ekspresi2nya gitu yang bikin seru…
      iya, liat koleksi tanaman2 mbak nella emank cantik2, aahh…kapan yak aku punya koleksi tanaman kayak mbak nella? 😀

  7. ibuseno berkata:

    mirip2 lah 3 itu aja hobby ku juga, baca, nulis dan jalan2.. semua tergantung mood, dan jalan2 tergantung waktu dan dana dong 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      hehe… rupanya kita sehati bu seno 😆

  8. rahmattrans berkata:

    Klo saya hobi jalan-jalan melanglang buana sama teman2.. hehe 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      jalan2 bareng teman itu emank yang paling seru 😀

  9. Ferdy Lpu berkata:

    sama seperti daku mbak hahaha hobinya nggak jelas.
    kalo pas lagi suka ini ya terus2an kalo dah bosen ya ganti baru..

    1. amy syahmid berkata:

      haha..orang bosenan gitu emank, gampang ganti2 hobinya 😆

  10. lovelyristin berkata:

    Hobby ku apa ya??? suka bnyk jg kayaknya hahahahaha… Tp malah gpp deh mnrt aku pny hobby byk, jd kan ga bosen sehari2 melakukan kegiatan hehe

    1. amy syahmid berkata:

      hehe…bisa jadi..bisa jadi mbak 🙂

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s