curcol boleh yak?? Bosan euy!!

Pernahkan anda merasa bosan dengan pekerjaan anda?

Pinjem dari mobavatar.com
Pinjem dari mobavatar.com

Yak, sekarang daku mengalaminya. Menjadi seorang sekertaris jurusan di sebuah sekolah tinggi di depok sebuah pekerjaan yang tak pernah terpikir olehku. Bermula dari daku yang menjadi mahasiswa berasrama di sekolah tinggi tersebut dan sempat menjadi ketua dan koordinator untuk asrama putri membuatku mendapatkan tawaran untuk menjadi seorang Pembina. Yak, dengar kata Pembina aja udah nyeremin banget ngebayanginnya. Jadi ketua dan koordinator asrama aja udah bikin hati dan kepala nyeseknya setengah mati apalagi jadi Pembina,kebayang nggak siihh…… Mengurus hampir 50 anak putri yang berbeda kepala dan berbeda latar belakang serta daerah bukanlah hal yang mudah. Waktu jadi koordinator berasa seperti seorang kakak tertua bahkan terkadang berasa jadi emak2 karena ngurusin teman2 di asrama, dari yang belanja kebutuhan2 asrama,baik barang2 terkecil kayak piring, sendok, sapu,ember,gayung,dll sampai ke barang2 yang besar seperti kulkas, mesin cuci, tivi, komputer dsb, bahkan kadang kalo lagi musimnya penerimaan anak2 baru, bisa semingguan bolak balik pasar buat nyari kebutuhan yang entah ada aja yang kurang,heran deehh…perasaan dah daku catet dengan benar. Belon lagi, pernah suatu hari adik kelas daku sakit tipes yang mengharuskan dia dirawat dirumah sakit, waahhh…itu jadi momen pertama daku nginep dirumah sakit lho kala itu. Yak, rumah sakit udah jadi tempat biasa bolak balik buat nganterin adik kelas kala mereka sakit dan masih banyak lagi pengalaman2 yang lucu, menegangkan, ngeselin dan membahagiakan. Mungkin itu hanya sekelumit kisah pengalaman daku menjadi koordinator asrama yang tak terlupakan bahkan kadang nyesek atau ketawa2 sendiri juga kalo diingat2 tapi semua itu memberi banyak pelajaran bagi daku sekarang.

    Lalu, pada akhirnya kenapa daku tak jadi Pembina? Yak, sebenarnya daku sudah berniat untuk kembali ke Kalimantan dan tidak ingin menjadi Pembina karena daku merasa nggak siap untuk pekerjaan itu. daku nggak siap untuk membimbing, nggak siap untuk dibenci, nggak siap harus menegakkan aturan asrama, nggak siap untuk?? yak pokoknya daku dakut gagal membina mereka semua, alih-alih menjadi lebih baik tapi membuat mereka jadi lebih buruk itu adalah hal yang paling kutakutkan. Namun, Pembina asramaku terus memotivasi ku untuk mengambil tawaran itu karena dia menganggap daku pasti bisa menggantikan posisinya bahkan teman2 terdekat daku pun mendukungku untuk itu : “ayolah ami, coba aja dulu mana bisa tahu kalo kamu nggak mencobanya, lagian kalo memang kamu benar2 nggak sanggup yawdah berhenti aja tetapi sekarang mending coba aja dulu.” Huh…bisikan2 itu terus mengiang dikepalaku dan akhirnya daku memutuskan untuk menerima tawaran itu. Selang beberapa bulan, ternyata Tuhan berkata lain, tiba2 saja yayasan mengutus orang lain untuk menjadi Pembina asrama putri dan akhirnya daku pun dikasih posisi di kantor untuk membantu bagian ketua jurusan. Yak, itu dia seorang sekertaris jurusan yang membuatku benar2 lega dengan posisi ini karena emank sebenarnya daku nggak siap untuk menjadi Pembina. *sigh*

So, udah 1 tahun daku berada diposisi ini. Berkat posisi ini juga daku terkadang mengikuti acara2 seminar dan workshop tentang perguruan tinggi sehingga banyak ilmu baru yang daku dapatkan. Namun, tak ubahnya seperti pekerjaan kantor yang lain, pekerjaan yang mengharuskan kita hanya berkutat duduk didepan komputer seharian dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore bahkan kadang kalo lagi males di asrama daku pulangnya habis Isya’. Yak, begitulah setiap hari, bangun pagi – kekantor- pulang keasrama-tidur- bangun pagi lagi-kekantor lagi-pulang ke asrama – yak beginilah setiap hari. Makanya kalo sabtu-minggu, daku selalu pergi entah kerumah teman, ke kosan teman, ke rumah sodara, kalo kemarin sempat kursus dan pelatihan (sekarang sudah nggak 😦 ), jalan2 geje, entahlah kemana saja asalkan keluar dari lingkup asrama dan kantor .

Satu kata sebenarnya yaitu BOSAN.

Pingin kuliah lagi, tapi niatnya masih setengah2, bahkan kadang terpikir buat nikah aja kali yak? Tapi pangeranku koq belon datang2 sih?hahaha… *lebay deeehh* bahkan kadang pingin pulang ke Kalimantan, mending kerja disana aja dan enak deket sama keluarga gitu kan, tapi entah kenapa daku sendiri berat ninggalin kantor, asrama, kota ini, teman2 daku disini, pokoknya daku cinta mereka semuaaaaa……

    Kadang mikir juga apa daku ini nggak bersyukur banget yak? Sudah enak dapat kerjaan tanpa harus susah payah cari kerja, bahkan pengalaman yang didapat juga menguntungkan kalo ikut seminar2dan workshop2 serta bisa mengusulkan beasiswa S2 dari lembaga kalo mau lanjut kuliah lagi. Tuh kan, sebenarnya sudah enak banget, cuma yak daku emang tipe orang yang nggak betah kalo hidup hanya berkutat dalam satu ruangan atau satu lingkup saja. Makanya, sejak SMA daku memutuskan untuk sekolah jauh dari rumah bahkan sampai saat ini, karena menurutku banyak hal menarik diluar sana dan harus ku datangi. So, mungkin itu juga jadi sebab daku merasa bosan karena 5 tahun ini daku masih berada disini2 aja, yak seandainya daku keluar dari sini dan ternyata dapat kerjaan tipe kantor begini, setidaknyakan daku bertemu orang2 baru dan tempat baru walaupun pada akhirnya mungkin bisa bosan juga,hahaha…dasar diriku ini!!

      Terus yang nggak bosan ngapain donk?

      atau bosan emang hal yang wajar kali yak?

      Kalo teman2, apa sih yang bikin bosan?

    Iklan

33 Comments Add yours

  1. tinsyam berkata:

    rutinitas itu yang bosenin.. kalu udah kaya gitu minta aja ke pimpinan “proyek” lain gitu.. ato sekolah lagi..

    1. amy syahmid berkata:

      iya pingin sih mbak lanjut lagi, masih ngumpulin niat ini,haha..

  2. makasih udah follow mbak amie… salam kenal dr Jambi 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      sama2..
      makasih udh berkunjung 🙂

  3. Hikari Azzahirah berkata:

    titik bosan itu memang jadi momok tersendiri bagai para pekerja kantoran.
    tak terkecuali padakuu.. fufufu

    1. amy syahmid berkata:

      trnyata mbak hikari juga merasakan hal yg sama ya? berati rasa bosan ini wajar ya mbak bagi para pekerja kantoran,hehe..

  4. Iwan Yuliyanto berkata:

    Bila kebosanan melanda, biasanya yang paling asyik adalah melakukan aktivitas yang ada Goal-nya. Misalnya bikin proyek buku/novel, belajar keahlian.

    Betul, memang harus disyukuri, sebab di luar sana bisa jadi ada ribuan orang yang ingin menikmati pekerjaan seperti yang dilakukan mbak Amy

    1. amy syahmid berkata:

      iya pak iwan, makasih sarannya dan betul memang harus banyak bersyukur atas apa yg sudah diterima 🙂

  5. N.SetYani_雅妮 berkata:

    Ini yg saya rasain dulu mba… Pagi jam 8 uda di tempat kerja pulang jam 5 begitu terus rutinitas nya. Apalagi kalo banyak yg ngadu ini itu dan si boss yg ceot ceot tiap menit bener2 pengen resign. Giliran udah resign bingung sendiri karena belom ketemu tempat kerja yg cocok.
    Manusia benar2 bnyk mau nya ya mbak 😀 sbg penghibur lanjut sekolah atau nyari kesibukan baru selain rutinitas yg bikin mbak bosen tadi.

    1. amy syahmid berkata:

      hehe…benar mbak yani, rutinitas itu tuh yg bosanin tp mau gimana lgi kerjaannya emank begini yak, klo mau resign juga masih harus nyari kerjaan yg cocok lagi,hadeeeehh….yg penting itu emank harus banyak bersyukur atas apa yg ada sekarang ya dan makasih sarannya 🙂

  6. ibuseno berkata:

    Pasti ada masanya bosan Ami..namanya juga rutinitas ya. aku jg sering ngalamin gini koq, solusinya ya, refreshing, entah sekedar ketemu temen, jalan2, atau bikin kegiatan lain di sela2 kerjaan, boleh ga ?

    1. amy syahmid berkata:

      biasa sih habis pulang kerja suka ketemuan sm temannya, itu pun kalo merekanya lagi nggak sibuk, kalo disela2 kerjaan paling refreshingnya cm internetan, jalan2 kedepan buat beli jajanan2 kecil atau nggak ngacir ke kantor pos buat ngirim kartu pos atau malah ngacirnya ke asrama lagi,hehe..
      makasih sarannya ibu seno 🙂

  7. Aiko berkata:

    semangat mbak amy hehe 😀 jangan patah semangat. Pasti ada masa bosen kayak gitu deh. Aku juga kadang suka bosen sama rutinitas yang itu2 aja. Jadi di sela rasa itu aku suka nambahin sama hal2 yang lain biar tetep semangat hehe

    1. amy syahmid berkata:

      makasih mbak Ai 🙂
      iya benar harus nyari rutinitas lain emank buat ngilangin rasa bosan, kayak ini nih ngeblog, blogwalking, jadi salah satu cara buat ngilangin rasa bosan,hehe

      1. Aiko berkata:

        hehe semoga bosennya main berkurang 🙂

  8. Fascha berkata:

    Kalo lagi bosan gitu mending melakukan sesuatu yg lain sebentar sebelum kembali ke rutinitas lagi, refreshing bentar 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      ok mbak cha 😉 ni ngeblog jadi salah satu bagian dr refreshing,hehe.

  9. pursuingmydreams berkata:

    Ami berkebun saja untuk mengusir rasa bosan. Manjur deh 😉 .

    1. amy syahmid berkata:

      bisa itu dicoba, kebetulan asrama aku bnyak tanaman2 gitu, bukan bunga sih, lebih sm tanaman2 buah,hehe..

  10. kebomandi berkata:

    cari hobby baru mba.. biasa nya aku juga sering jenuh dari rutinitas kaya gitu 🙂

    aku doain deh yaa.. semoga pangeran nya mba ami dateeeng segeraaah! amiiiin 😀

    1. amy syahmid berkata:

      amienn…makasih ayu doanya,hehe..

  11. lindaleenk berkata:

    rutinitas monoton itu yang paling sering bikin bosan
    cara mengatasinya ya dengan melakukan hal yg menyenangkan, bertemu teman, ngrumpi2 ga jelas.. pulang hati senang 😀

    1. amy syahmid berkata:

      iya aku juga kadang kalo weekend biasa suka kabur ke rumah teman atau nggak jalan2 sambil ngerumpi geje gitu berasa happy emank,hehe..

  12. nyonyasepatu berkata:

    semua bisa bikin aku bosan hahaha kecuali traveling 🙂 mungkin karea belon traveling tiap hari kali yaaa

    1. amy syahmid berkata:

      travelling emank obat manjur banget buat ngilangin rasa bosan, aku juga dah paling demen kalo suruh pergi2, meski cuma buat urusan kantor yg penting jalan aja dan keluar dari kantor/asrama rasanya udah senang banget,haha

  13. Nadya berkata:

    Rutinitas sih yang bikin bosan. Ya kerja, ya sekolah, yang berhubungan dengan teman juga begitu. Wajar sih, semua orang pasti ngalamin itu. Take off your time for a moment, be alone for a while, do things you love, and back to the routine 😀

    1. amy syahmid berkata:

      Iya benar,tinggal bagaimana kreatifnya kita aja ngatasin rasa bosan itu ya, makasih sarannya 🙂

  14. hendronurkholis berkata:

    asrama mhswa UI ya?

  15. dee nicole berkata:

    Kalo ama duit bosan ngga? ^ ^

    1. amy syahmid berkata:

      Haha….itu mah kebutuhan mas, gmn mau bosan 😀

  16. dinasulaeman berkata:

    Saya dulu pernah mengalami hal itu.. hidup nyaman, gaji besar, tapi boseeen melulu.. Setelah itu berlalu, baru sy sadari, dulu itu saya tidak hidup dgn passion; pekerjaan yg saya lakukan bukan passion saya, dan itulah sebabnya saya dulu sering dilanda rasa bosan.

    1. amy syahmid berkata:

      iya kalo kerjanya pas sama passionnya pasti nggak bakal bosan ya dan pastinya menyenangkan bgt, pingin suatu hari bs kerja sesuai passion, tp kadang juga suka bingung passion sy tepatnya apa yak, soalnya terkadang suka berubah2 gitu,hehe..

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s