Hal-hal yang ngangenin kalo Pulkam

Tak terasa sudah 2 minggu lebih daku berada di kampung halamanku di kalimantan timur dan blogku pun serasa diabaikan nih gara2 asik dikampung,hihi..maapkan daku yak blog…
Berkumpul dengan keluarga tercinta merupakan hal yang sangat ngangenin dan ditunggu2. Bertemu dengan kawan-kawan lama dan bercengkrama dengan masyarakat sekitar juga membuatku berasa seperti tak pernah pergi jauh dari sini, meski hanya pulang 2 kali dalam setahunnya. Selain itu ada hal-hal lain yang ngangenin selain keluarga dan teman yang buat daku kalo pulang tak pernah melewatkan beberapa hal ini,yaituu:

Salome
Adakah Manteman yang pernah dengar apa itu salome? Yak, salome adalah sejenis makanan atau tepatnya jajanan semacam pentolan bakso. ia terbuat dari campuran daging, tepung dan kanji. Namun, beberapa tahun terakhir, banyak yang mengganti campuran daging dengan ikan (secara gitu kan daging apalagi sekarang harganya boo’ melambungnya dah tinggi banget). Makannya pun cuma dikasih alias dicelupin saos tomat sama saus sambal kecap campuran kacang gitu. Selain itu, ada yang mevariasikannya dengan tahu dan telor puyuh. Rasanya bikin yang makan jadi ketagihan deh, makanya penikmat salome ini bukan hanya anak2, tapi sampai ibu2 dan nenek2 juga masih suka sama ini salome,hihi.. Untuk harganya pun sangat terjangkau. Teserah kita mau beli berapa, dari harga 1000 juga bisa. murah kaaaann…

2013-08-04 16.42.55

minjam gambar dari dessybelajarbikinblog.blogspot.com
minjam gambar dari dessybelajarbikinblog.blogspot.com

Sepit Boat
Sepit boat itu salah satu kendaraan yang dulu waktu daku kecil bikin daku sport jantung. Bayangin aja, kalo udah ditengah laut dan pas gelombang gede apa nggak loncat-locat tuh sepitnya? tapi kalo sekarang rasanya bikin ketagihan. Bahkan sekarang senangnya pas ada gelombang besar, cucok banget buat macu adrenalin,hoho.. padahal nggak pake pelampung dan daku sama sekali nggak bisa renang lho, lha sebneranya kalo di ingat2 lagi waktu kecilnya daku suka banget main ke laut baca belajar dari masa kecil tapi anehnya kenapa daku tetap nggak bisa berenang? (benar-benar keterlaluan nih kayaknya) So, sebenarnya juga takut sih, tapi asyiiikk bangett 😀

pelabuhan sepit di kampung baru tengah
pelabuhan sepit di kampung baru tengah

Menikmati sunrise di tengah laut
Nah, kalo ini biasa ketika pagi hari sekitar jam 6an terkadang daku naik kapal mesin atau yang biasa disebut “klotok” di daerahku sambil lihat sunrise yang benar2 cakep banget sambil merasakan udara dipagi hari yang benar-benar masih wangi aroma laut. Suasana dan pemandangan seperti ini paling jarang daku dapatkan di depok.

Taksi balikpapan
Oh iya jangan pikir maksud taksi disini taksi yang pake argo atau macam blue bird gitu yak, maksud taksi disini adalah angkot. Yak, karena kebiasaan orang sini yang memang menyebut angkot itu sebagai taksi. Sedangkan taksi yang beneran (Emang ada yang bohongan yak?hihi) disebut argo. namun, Angkot balikpapan itu angkot yang paling beda dengan angkot-angkot yang lainnya. Seperti yang manteman lihat di gambarnya sudah jelas terlihatkan perbedaanya. Tempat duduknya yang mengarah kedepan dan adanya tong sampah pada setiap angkotnya serta si abang angkotnya yang jarang banget buat ngetem. Yak, tak ada istilah ngetem disini dan juga tak harus desak-desakan di dalamnya. Biasa di paling belakang isi 4, di depannya 2/3, samping jendela 1 dan samping supir 1. Mereka tak pernah ngotot untuk masukin penumpang lain dan nyuruh geser- geser, meski sebenarnya masih bisa 1/2 orang lagi, tapi kebanyakan penumpang juga biasanya nggak mau naik klo keliatan udah penuh gitu. Mereka lebih milih untuk naik angkot yang masih terlihat kosong.

minjam gambar nawafabdullah.blogspot.com
minjam gambar nawafabdullah.blogspot.com

Oke, itulah hal2 yang bikin ngangenin buatku. Dimanapun daku pergi dan berada, kampung halaman akan selalu jadi tempatku kembali karena di sanalah daku tumbuh dan besar. Semuanya ada di sana, semua kenangan, memori, masa lalu dan yang paling berharga adalah keluarga. Yak, karena bagiku keluarga adalah rumah bagi hati.

Iklan

6 Comments Add yours

  1. arip berkata:

    Keren nih. Serba berbau laut.
    Salome itu mungkin kalau di sini kaya cilok kali ya. Baso pake tepung kanji.

    1. amy syahmid berkata:

      iya emank rada mirip cilok yak? tapi kalo rasanya bener2 beda dan ukurannya lebih kecil mas

  2. Enje berkata:

    enaknyooo punya kampung halaman 😦

    1. amy syahmid berkata:

      ayuuuukkk ikut kekampung ku aja,hihi

  3. tinsyam berkata:

    salome = kaya cilok ya..
    asik mudiknya nyebrang pulao, kalimantan gitu.. sepit boat = speedboat.. *ngakak..

    1. amy syahmid berkata:

      iya emank rada mirip salome sm cilok tapi benar2 beda rasanya,
      hahaa..beneran mbak tin kalo disini orang nulisnya dan nyebutnya speed itu sepit, jadi ke ikut dah diriku, entah itu dari kamus mana sy juga nggak ngerti,hihi

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s