Belajar dari masa kecil

on

Masa kecil itu masa paling tak terlupakan menurutku, Karena sangat menyenangkan melakukan segala hal yg mungkin itu adalah konyol bagi org dewasa tp tidak untuk anak2. Tiba2 aku teringat masa kecil dulu yg sudah tidak mungkin terulang kembali.
Masih ingat banget aku dan segerombolan teman2 ku paling senang namanya main ke batang dan sumur jepang. Batang itu istilah buat kayu2 yang terapung di laut. Yah, rumahku jg dekat dng laut dan pabrik kayu. oleh karena itu, sy dan teman2 sering minjam perahu orng untuk main kebatang dan mengambil buah pohon bakau. oh iya satu lagi, sumur jepang. Pasti semua pada aneh dengan nama ini, bukan berarti sumurnya ada di jepang yah. Sumur jepang cuma sebuah nama sumur tempat warga mengambil air bersih dan saya jg sampai saat ini nggak tahu kenapa di namai sumur jepang bahkan apa masih ada wujudnya apa tidak aku jg udh nggak pernah tahu..
selain itu, waktu kecil pun aku pun bercita-cita ingin menjadi kasir. Di mana saking terobsesinya diriku untuk menjadi seorang kasir disebuah supermarket, aku pun membuat mesin hitung kasir dari kardus dan uang2nya sy ambil dari permainan monopoli.hihi..jujur sampai sekarang sy masih pingin nyobain jadi kasir, entah kenapa seru aja gitu liat pekerjaan seorang kasir.
Soal hobi, manjat pohon adalah hobi yg paling mengasikkan buatku. Manjat pohon jambu dan nongkorong di atas genteng sambil makan jambu air. jadi dibelakang rumah dan depan rumah saya ada pohon jambu air. Jadi klo naiknya dari pohon jambu yg depan rumah, trus turunnya lewat pohon jambu yg belakang rumah,hihi..sumpah seru banget klo diingat2. tapi pohon jambunya sekarang udah pd di tebangin, jdi g bisa nongkrong lagi deh di atas genteng,hihi…Udah dulu deh mengenang masa kecilnya, ntar kapan2 lanjutin lagi deh.

Masa kecil itu emank masa2 nya pingin ngelakuin segala halnya dan masa paling bebas, tanpa berfikir untung rugi, baik buruk, bahaya atau tidak dan sama sekali tidak peduli pandangan orang lain, yang ada hanya bahagia…senang…dan enjoy. Berbeda saat kita dewasa, semuanya butuh pertimbangan dalam segala halnya. Takut dicerca, takut rugi, takut nggak suka dan segala macamnya. Bukan berarti orang dewasa salah dan kita harus menjadi seperti anak kecil, tidak teman! Yang perlu kita tiru dari dr seorang anak kecil adalah rasa keingintahuannya yang besar yang selalu ingin melakukan segala halnya serta kepercayaan diri yg tinggi dalam melakukannya. Pertimbangan tetaplah diperlukan tapi jangan sampai membuat kita merasa terkungkung hanya karena takut pada pandangan2 orang yang belum tentu jg benar. Percayalah pada dirimu sendiri.

283949_518964854832297_1662215799_n

Jadilah dirimu sendiri atas kebenaran yang kamu yakini

Iklan

17 Comments Add yours

  1. Run_D berkata:

    betul my, keingin tahuan kita tu emang sangat tinggi selalu ingin tahu adalah wajar, dan ketika kita kecil sungguh sangat luar biasa karena aku pun menikmati proses keingin tahuan ku waktu itu, dari manjat pohon nembus hutan kaya bolang pulang kerumah penuh debu dengan muka coreng dan sebagian lecet2 yg ada ditangan dan kaki bahkan muka,, masa kecil sangat seru 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      iya seandainya aja masa kecil itu bisa di ulang ya,huhu..

      1. Run_D berkata:

        tinggal diingat aja sekarng 🙂

      2. amy syahmid berkata:

        Hihi…mengenang masa lalu alias nostalgia

  2. nyonyasepatu berkata:

    Amyyyyy koq main ke sumur sih? Serem hihi

    1. amy syahmid berkata:

      klo skrg dipikir2 sih emank serem yah,tapi waktu kecil seru deh, soalnya rame2,hihi

  3. peta berkata:

    yupz yg banyak belum tentu benar.. nice share.. 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      iya, sedikit atau banyak bukanlah parameter kebenaran

  4. Erit07 berkata:

    Jadi pengen kembali ke masa kecil…

    1. amy syahmid berkata:

      Masa kecil itu emank seru klo diingat2

  5. ndutyke berkata:

    aku dl pengen belajar manjat pohon. tapi taku……t. takut apa? takut sama semut2 merah, hihihi.

    1. amy syahmid berkata:

      Sy juga klo ada semutnya g berani mbak, untungnya pohon jambuku jarang da semutnya gtu,hihihi

  6. Aiko berkata:

    Pas masi kecil aku pingin jadi gede dan sekarang pengen banget balik lagi ke masa kecil dimana semuanya terasa lebih indah karena kepolosan anak2

    1. amy syahmid berkata:

      toss.. sama aku jg wkt kecil sempat berpikiran kayak gitu, eh ternyata jd org gede lebih kompleks masalahnya,hihi..

      1. Aiko berkata:

        Iya yah.. Kata orang emang bener sih. Pas kecil pengen cepet gede nah pas udah gede malah pengen jadi kecil. emang manusia gak pernah bisa puas deh huhu

  7. tinsyam berkata:

    pengen jadi anak kecil lagi deh.. emang ga ada takutnya..

    1. amy syahmid berkata:

      hehe.. ayo kita jd anak kecil lg yuk!! mau main apa mbak tin?hihi 😀

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s