Tenang, masih ada Tuhan

Bulan ini menjadi bulan yg membuatku seperti kehabisan udara dibumi ini (lebay.com). Why? Coz entah kenapa kebutuhan hidup bulan ini benar2 menguras kantongku. Gaji yang pas2an (tapi alhamdulilh nggak pernah kekurangan) tapi berbeda bulan ini, sepertinya benar2 bakal kurang nie. Sempat terpikir untuk meminta bantuan dari rumah alias ortu, tapi aku udh berkomitmen sm diri aku sendiri ketika udh kerja nggak mau lagi minta uang sm ortu. aku harus belajar memanajeman keuanganku sendiri dan juga malu donk udah kerja masih mnta aja,hihi..meski kerjaku belum nyampe setahun setidaknya aku pernah memberikan hadiah hasil jerih payahku sendiri pada mamaku waktu ulang tahun kemarin. Sumpah rasanya senang banget bisa ngasih hadiah hasil keringat sendiri.
Nah, sebenarnya kenapa kurang? Salah satunya adalah karena aku harus membayar kursus di sebuah lembaga bahasa yg aku ikuti karena aku berencana melanjutkan S2 dan dari pada menganggur di hari libur mending aku belajar untuk mempersiapkan tes masuk kuliah S2, karena kalo belajar sendiri rasanya nggak semangat gtu apalagi klo pulang krja bawaannya dah mau tidur aja,jadi kapan belajarnya?? akhirnya kuputuskan untuk ikt kursus. selain itu jg, ada seorang adik kelas aku yg meminjam uang ke aku (itulah aku, tak bisa menolak meski kantong udh pas2an, ketika aku masih memiliki maka aku pun berusaha membantu sebisa aku) lalu setelah itu tiba2 beberapa kebutuhan lain muncul yg harus aku bayar di bulan ini dan sekarat lah diriku.hiks..hiks..
Aku pun bingung, apa cukup sisa uang segini untuk biaya hidup aku sebulan ini. Aku pun pasrah dan bergumam dalam hati (tenang masih ada Tuhan mi) yawdahlah untuk saat ini jalani aja beberapa hari kedepan.
Tapi apa yg terjadi sodara2? hari ini ketika ku datang kekantor, aku pun dipanggil sama bagian keuangan dan ternyata Tuhan benar2 tidak pernah tidur, karena kemarin habis jadi panitia sidang maka ada sedikit rezeki buat para panitia. Duh rasanya seperti menemukan oksigen kembali,hehehe..Rezeki emang nggak kemana kalo kata orang mah.hehehe..Hanya yakin dan percaya bahwa Tuhan sdh mengatur rezeki bagi hamba2-Nya.

    “Ketahuilah bahwa apa yang luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang menimpamu tidak akan luput darimu”

Aku pun berkesimpulan asalkan uang yg kita peroleh digunakan di jalan kebaikan, meski semepet apapun kita dan ketika masih punya kemampuan untuk menolong dan pd akhirnya seperti sdh mau kehabisan oksigen ternyata Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. So, yang terpenting sebenarnya adalah keyakinan tapi juga jangan melupakan usaha yah karena usaha jg penting. keyakinan kita terhadap Tuhan (Doa sebagai realisasinya) dan usaha adalah modal penting dalam hidup ini.
So, tetap optimis dalam hidup ini meski sesulit apapun posisi kita, karena masih ada Tuhan di sisi kita.
#Khusus bagi yg masih percaya sm Tuhan yah#

19 Comments Add yours

  1. tinsyam berkata:

    semoga barokah dan selalu ada oksigen walupun ga punya duit..

    1. amy syahmid berkata:

      haha..makasih doanya mbak tin, yg terpentingkn oksigen yah, bs bahaya klo g da oksigen 😀

  2. nyonyasepatu berkata:

    Tetep semangat, walo bokek. Dulu kl bokek aku diam aja di kmr supaya gak jajan hihi

    1. amy syahmid berkata:

      sama klo lagi bokek biasa mah nggak pernah keluar kamar alias ngumpet biar nggak ada yg ngajakin jalan 😀

  3. hanajrun berkata:

    Allah Maha Keren 😀

    1. amy syahmid berkata:

      Benar bgt…kita sbg hamba-Nya jg hrs ikt keren mbak alias slalu optimis 🙂

      1. hanajrun berkata:

        yoy, sepakattt 😀

  4. capung2 berkata:

    butuh kesabaran dlm mnjalani khdpn ini… apapun kondisinya..

    1. amy syahmid berkata:

      benar..kan Allah bersama orang2 sabar *klo g salah ada ayatnya tpi lupa* 😀

  5. Run_D berkata:

    waahh baca mau tes S2 *langsung salto 🙂 gak nyangka deh 🙂 semoga sukses ya amy 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      makasih doanya 🙂

  6. Ika Koentjoro berkata:

    ikhtiar yang diimbangi dengan doa hasilnya muantap 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      Benar mbak ika, sepakat *toss* 😀

  7. Mila berkata:

    Semangatttt mbak Amy 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      makasih mbak, selalu semangat koq, apalagi kemarin hbis dpt rezeki nomplok 😀

      1. Mila berkata:

        tuh kan, lirik mbak mbak Amy buat ditraktir 😛

      2. amy syahmid berkata:

        hihi..ayo2 sy traktir..sini2..haha 😀

  8. walidin berkata:

    Subhaanalloh… mantap sekali sob artikelnya. Saya banyak belajar dari artikel ini.

    1. amy syahmid berkata:

      Alhamdulilh,senang klo bs bermanfaat 🙂

Komen Yuukk!!!

