Kepuasan sejati

Beberapa hari yg lalu aku nulis status di fb kayak gini “sering kali kepuasan sejati justru datang dari tempat lain”
ternyata gara2 stat ku ini menimbulkan penafsiran yg berbeda dr kakak kelasku. Ia seperti tak setuju dng pendapatku karena ia merasa apa yg sdh kita dapatkan harus kita syukuri karena ketika itu hilang kelak kita akan sadar ternyata itulah yg pling berharga. tidak puas dng apa yg kita miliki sebenarnya sama halnya mengejar sesuatu yg semu. Tetapi statusku berbeda konteksnya. Yg dimaksud dng kepuasan sejati datang dr tempat lain adalah dlm konteks mendahulukan kepentingan org lain dr pd kepentingan diri sndiri. Yang mana itu mendatangkan kesenangan yg lebih dr sekedar kesenangan atas pemenuhan diri sendiri. Kita pasti merasa senang karena apa yg kita inginkan dan butuhkan terpenuhi,tp ternyata ada kesenangan atau kepuasan yg lebih dr itu yakni ketika kita mampu menolong org lain. Menyingkirkan sejenak hasrat dan keinginan kita lalu lakukanlah tanpa mementingkan diri sendiri.
“Hanya hidup untuk orang lain yg layak dijalani” by albert einsten

#tulisan ini ditulis dlm rangka menghilangkan kegajean hr ini yg sprtinya makin siang makin menggaje#

Iklan

19 Comments Add yours

  1. Run_D berkata:

    ngakak baca yg paling bawah..
    lebih kepuasan batin deh kayanya ya amy 🙂
    hmm suka bikin stat yg menggantung sih 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      Hehe…iya lumayan klo ngeblog itu membntu menghilangkn kegejean..
      Iya,sengaja bkin stat yg menggantung spy bnyak yg komen 

      1. Run_D berkata:

        hehe benar juga bisa ngilangin kegejean 🙂
        wahh keren bkin stat ngegantung biar byk yg komen, kalo aku bikin stat ngegantung mlh gak ada yg ngerti *sepi 🙂 *tepokjidat 🙂

      2. amy syahmid berkata:

        hehe mungkin ngegantungnya kejauhan kali, makanya pd g da yg sampai buat ngejangkaunya,hihihi 😀

  2. Mita Alakadarnya berkata:

    setuju mbak….
    saya juga nerasa puas atau senang kita mampu menolong org lain,

    1. amy syahmid berkata:

      Nice mita ~ï¼ ^_^ï¼ ~

  3. tinsyam berkata:

    suka katakatanya albert einstein.. jadi hiduplah untuk orang lain, artinya juga berkarya.. jangan hidup egois.. *eh?

    1. amy syahmid berkata:

      Mksih mbak tin *^▁^*
      benar2 penafsiran yg briliant, jdi berkarya mrpkn sbuah bukti kepedulian jg yah, ok mbak 

  4. capung2 berkata:

    kepuasan bathin mmg maknanya spt itu… ketulusan dan keikhlasan dlm menolong org lain..

  5. Risma Armia berkata:

    Nice advice 🙂

    1. amy syahmid berkata:

      Thanks risma, just share coz sharing is so good so nice and so beautiful,hihihi…

  6. lambangsarib berkata:

    Ngeblog aja,… gak usah nge fb

    1. amy syahmid berkata:

      He he kayaknya g bs melepaskan fb deh 🙂

  7. sunarno2010 berkata:

    manusia paling berguna adalah yang palig banyak manfaatnya bagi sekitarnya

    1. amy syahmid berkata:

      yupz..yupz..s7 pak 😉

  8. winnymarch berkata:

    aku setuju ami dgn klimtmu itu jd dont worry mngnai yg salah penafsiran

    1. amy syahmid berkata:

      *hug winny* makasiihh…. 🙂
      iya benar bgt “dont worry”. coz perbedaan itu kn hal yg wajar yah, namanya jg beda kepala, psti beda penafsirah dah,hihihi

      1. winnymarch berkata:

        sama2 ami 😀

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s