BASARA

Minggu kemarin teman aku “Obi” yang sangat penggila komik dan jepang main ke asrama dan nginep di kamarku. Soalnya katanya lagi bete di rumah, so jadilah asramaku sbg tempat pelarian untuknya. Tapi, aku bkn mau berbicara ttg obi, tp sdikit terkait sih gara2 dia aku akhirnya menjadi sdikit kecanduan komik, yah…aku lebih suka membaca novel dri pd komik. Tapi persamaan aku dan obi adalah setiap novel yg sdh aku baca, psti lgsng aku review ke obi, so klo ia tertarik sm crtanya, ia pun lgsng minjam tuh novelku dan sebaliknya, setiap dia selesai bca komik, ntar dia deh yg bergebu2 review ke aq dan klo critanya menarik bagiku, aku pun lgsng minjem tuh komik darinya. Kita suka bgt review buku2 yg sdh kita baca. Nah, beberapa minggu yg lalu, akhirnya impiannya kesampaian utk punya komik yg judulnya “BASARA” yg ia beli secara online tapi sayangnya cm 12 jilid dari 27 jilid komik. Dia udh lama bgt review ni komik ke aku, tepatnya sejak aku masih smtr 3 klo nggak salah, pdahal skrg kn aku dah lulus.hihihi…
BASARA salah satu cerita yg membuatku menjadi sedikit jatuh cinta sm komik setelah sebelumnya DEATH NOTE salah satu komik jg yang membuatku mulai menyukai dunia komik. Bahkan, aku berandai-andai coba ni komik BASARA dibuat novel, pasti lebih dpt sense-nya,
hohoho…(Pdahal critanya blum kelar tp sdh membuatku klepek-klepek sm ni komik)

Jadi BASARA itu komik yg menceritakan ttg lahirnya sepasang anak kembar laki dan perempuan yakni Tatara dan Sarasa. Namun Tatara konon diramalkan sebgai ank yg telah ditakdirkan mampu menyelamatkan desanya dan menumbangkan sang raja. Raja itu dikenal dengan Raja Merah. Ia adalah salah satu anak dari sang maha raja di Jepang. Ia mendapat kekuasaan untuk memimpin wilayah yg dikenal dengan ibu kuta Suo.
Namun, pada saat perayaan ulang tahun Tatara, Raja Merah dan pasukan datang menyerbu dan membunuh Tatara serta membakar desanya. Sarasa pun menggantikan kakaknya dan menyamar menjadi Tatara untuk terus memperjuangkan perjuangan Tatara.Ia membuat warga percaya bahwa yg mati adalah Sarasa bukan Tatara.Ia tak ingin harapan warga di desanya pupus kalau tahu Tatara seorang anak yg ditakdirkan itu telah mati dan karena ia juga ingin menuntut balas atas kematian kakaknya. Raja Merah pun terkejut, ternyata Tatara masih hidup. Ia pun terus melakukan pencarian untuk membunuhnya.
Suatu hari, di sebuah tempat pemandian air panas atau istilahnya onsen, Sarasa bertemu dengan seorang pria yg bernama Shuri yang tidak lain adalah Raja Merah. Mereka pun saling jatuh cinta tanpa mengenal identitas masing-masing. Beberapa kali mereka bertemu dan bersama, namun karena tugas masing-masing mereka tak bisa selalu bersama. Sarasa yg pergi mengumpulkan kekuatan untuk membunuh Raja Merah dan Shuri sang raja merah yg jg sibuk dengan kerajaannya serta sibuk mencari tatara untuk dibunuh sesekali tiba-tiba bertemu hanya dalam waktu yg singkat dan terkadang berkomunikasi hanya melalui surat yang dikirim melalui seekor burung.So..bayangkan saja, apa yg akan terjadi jika mereka mengetahui identitas masing-masing? apakah Sarasa akan tetap membunuh Raja Merah yang ternyata adalah org yg ia cintai? dan sebaliknya,apakah Raja Merah akan tetap membunuh Tatara yang ternyata selama ini adalah Sarasa yang sangat ia cintai juga?
basara_couple

So, jadi tambah penasaran sama ceritanya nie. Cerita yg penuh perjuangan, politik, konspirasi, dendam, kebencian, kesetiaan, cinta dan persahabatan. Semua bisa kita temukan di dalamnya. Benar-benar jatuh cinta ma komik ini. Tapi sayang baru ada sampai 12. kalau mw baca online sih bisa, tapi aku nggak betah banget klo baca di komputer. So..nunggu obi beli lanjutannya aja dahh,hihihihi…

Iklan

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s