Sahabat bisa berpengaruh pada kebaikan dan keburukan kita

kita sering di wanti-wanti agar jangan salah dalam memilih teman. karena nggak disadari kejiwaan dan kepribadian kita telah terpengaruhi oleh keperibadian kawan dan sahabat kita.oleh karena itu, sahabat sangat berpengaruh pada kebaikan dan keburukan seseorang.
good-habits-bad-habits_Full1-295x300
Sebenarnya, kali ini aku bukan ingin memberikan tips-tips dalam memilih teman. aku hanya ingin share sedikit mengenai betapa seringnya hubungan baik dengan seseorang itu hancur hanya karena prasangka-prasangka buruk kita. Serta, secara tak di sadari teman-teman sekitar kitalah yang mengubah pola pikir kita. sehingga hal-hal yang harusnya bisa kita pikirkan sebagai hal yang positif, berbalik arah menjadi hal yang negatif. yah karena itu tadi, teman adalah tempat kita berbagi dan becerita segala hal yang kita hadapi. ketika kita mengalami masalah pasti kita akan bercerita kepada teman kita berharap mereka membantu kita atau memberikan masukan atau cara tepat dalam bersikap. nah ini dia yang banyak mengubah pola pikir kita. Alih-alih bukannya menjadi pengadem hati (AC kali yee??) malah menjadi kompor yang siap meledakkan kita. yah itulah yang banyak terjadi.

    Oleh karena itu yang kita perlu tahu adalah pantaskah seseorang ini menjadi teman kita berbagi atau apakah masukan-masukannya benar2 membantu kita dalam bersikap. jika tidak, maka cukuplah ia sebagai teman biasa dan tidak perlu terlalu dekat apalagi sampai menceritakan hal-hal yang sangat pribadi. karena orang-orang seperti itu tdk akan menjaminmu ketika suatu saat ia memiliki problem denganmu. berbeda dengan seorang yang teman yang bisa kita sebut sebagai benar-benar sahabat. ketika suatu saat kita slek atau memiliki problem, mereka akan selalu menjamin kita. Menjamin?? maksudnya itu, rahasia-rahasia atau pun kekurangan-kekurangan kita akan aman. kalau istilahnya nggak comel ke yang lain meskipun lagi ada slek. Mereka selalu menjamin dan menjaga nama baik kita Dan biasanya sleknya atau berantemnya pun nggak bakal lama.namanya jg dua orang yang berbeda pasti tidak akan selalu sepemikiran kan? pasti tetap ada yang namanya ketidak cocokan. namun yang pasti ia tidak akan membiarkan sahabatnya terjerumus dalam kesesatan.
    Dia tidak selalu orang yang raganya selalu ada didisamping mu dan tinggal bersamamu, ataupun orang yang kau selalu mengabiskan waktu dengannya, melainkan ia adalah orang yang hati dan pikirannya selalu ada untukmu ketika kau membutuhkannya. Memang tak mudah mendapatkan sahabat sejati, tapi ketika kau menemukannya kau akan merasakan bahwa mereka adalah salah satu nikmat terbesar dalam hidupmu yang diberikan oleh Tuhan kepada mu.
    Gift a Friend by Demi Lovato

      Berdoalah selalu agar diberi sahabat-sahabat terbaik dalam hidupmu, yang kedatangannya bisa memberi cahaya dalam kehidupanmu ketika kau tersesat dalam kegelapan.

      Iklan

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s