cinta yang terlambat

novel ini merupkan novel terfavorit saya sewaktu sma. ni novel bisa dibilang merupakan kisah cinta (ya iyalah dari judulnya aja udah kelihatan bgt).kalau ngeliat judulnya sepertinya kurang menarik, ternyta sy salah, novelnya benar2 ajiib…menurutku,hehehe..

Aariz Ali adalah seorang pemuda Pakistan berusia 26 thn, tampan, kaya dan terdidik yang sedang jatuh cinta pada seorang gadis Pakistan yang telah lama tinggal di London, Komal.

Komal memang cantik, pintar, modern dan berasal dari keluarga pengusaha yang kaya pula. Sayangnya, Komal berasal dari mazhab yang berbeda. Hubungan mereka ditentang keras, terutama oleh ibu Aariz.

Untuk itu Sa’dia, ibunda Aariz, memaksa anaknya menikah dengan gadis desa, Zeest. Pernikahan terlaksana, walaupun begitu Aariz tidak pernah menganggap Zeest sebagai istrinya. Hubungan Aariz dan Komal tetap berlanjut. Namun, karena peristiwa tertenu Komal cemburu meninggalkan Aariz dan tidak pernah kembali. Aariz menderita tekanan batin, padahal ia juga baru saja kehilangan kedua orang tuanya dalam suatu musibah. Tragis!

Karena stress Aariz masuk rumah sakit jiwa. Dua tahun direhabilitasi sampai sembuh total. Dan itu tidak lepas dari jasa seorang laki-laki yang amat dihormatinya, Paman Maulana.

Setelah sembuh, amenyadari bahwa gadis yang paling cocok dan didambakannya adalah Zeest, gadis desa itu, yang dipilihkan ibunya untuknya. Gadis tabah, suci dan siap memberikan cinta sepenuhnya kepada suaminya. Namun dimanakah Aariz harus mencarinya? Bukankah ia sendiri yang telah mengusirnya 2 tahun yang lalu?

nah untuk mw tahu kelanjutannya, baca aja langsung dari bukunya, yg diatas cm resensi dari bukunya aja yg saya kutip. bahkan, bukan hanya sekedar cerita cinta saja, tapi juga kita bisa memperoleh pengetahuan tentang hijab didalamnya, coz disini juga dibhas mengenai hijab, bahkan sampai ada perdebatan tentang hijab gitu, nah tambah jadi penasarankan??

disni juga ada kutipan menarik dari cover novelnya,

“Sebagian orang berharap dapat menikah dengan laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda: Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi.”

novel pakistan
CintaYangTerlambat
Iklan

2 Comments Add yours

  1. nai berkata:

    novel yg sangat berkesan.. dan aku sangat menyesal kehilangannya, susah mendapatkannya lagi..

    1. amy syahmid berkata:

      klo di tm bookstore depok sih waktu 2012 kmrin masih bnyak stocknya, aku jg sbenarnya susah bgt nyari ni buku, yah ktmunya di tm, cuma hari itu tinggal 1 dan udah lecek, akhirnya berkali2 aku kesana aq protes sm penjaganya kalo aku pingin bgt bli bku ini tapi mnt yg masih baru, akhirnya bbrp bln kmudian tm nyediaan buku ini banyak bgt 😀

Komen Yuukk!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s